Siti Nabila Rusli Zainal Tampil di Festival Seni-Budaya Internasional di Hongaria

Sabtu, 10 Agustus 2019 - 11:13 WIB   [256 Klik]
Redaktur : Armazi Yendra

 Siti Nabila Rusli Zainal Tampil di Festival Seni-Budaya Internasional di Hongaria

Siti Nabila Rusli Zainal

KORANMX.COM, PEKANBARU— Prestasi gemilang Siti Nabila Rusli Zainal, tampaknya tak perlu diragukan lagi. Buktinya setelah pada tahun 2017 silam menjadi duta budaya Indonesia dalam Internasional  Children Folklore Festival di Turki, kini siswi kelas I SMA Islam Al Azhar 3 Jakarta ini kembali bersama 27 rekannya, mewakili Indonesia unjuk kebolehan dalam festival seni-budaya Internasional, Nyirseg Internasional Folk Dance yang ke-9 di Hongaria.

Festival yang diikut putri mantan Gubernur Riau (Gubri) Rusli Zainal ini berlangsung di kota Nyiregyhaza, Hongaria pada pertengahan Agustus 2019 mendatang. Ada delapan negara kontestan yang ikut meramaikan festival tersebut dan selain Indonesia, ada India yang juga menjadi wakil dari Asia.

‘’Kami besok yang ikut ke Hongaria sebanyak 28 orang siswa-siswi, kesemuanya dari SMA Islam Al Azhar Jakarta,’’ ungkap Nabila -- sapaan akrabnya --  kepada koranmx.com, kemarin.

Ia menjelaskan, di lokasi festival ia bersama teman-teman menampilkan sejumlah tarian tradisional dan menampilkan permainan musik-masik kontemporer. Di antara tarian tradisional tersebut, kata Siti Nabila salah satunya siswa-siswi SMA Islam Al Azhar 3 Jakarta akan menampilkan Tarian Ratoeh Jaroe.

‘’Insyaallah kita berangkat pada tanggal 13 Agustus mendatang ke Budapest, lalu lanjut menuju ke kota Nyiregyhaza yang menjadi tempat festival diadakan,’’ ujar gadis remaja yang sejak usia lima tahun sudah khatam Alquran 30 juz ini.

Ia mengharapkan pada 14 Agustus sudah berada di tempat festival. Sebab pada tanggal tersebut festival dibuka dan dimulai.

‘’Di sana kita juga akan berkunjung dan menampilkan satu tarian di depan Duta Besar RI untuk Hongaria,’’ pungkas gadis berhijab yang beberapa kali menjuarai Musabaqah Tilawatil Quran tingkat Jakarta.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook