Siswa SMA Tewas Tenggelam

Senin, 12 Agustus 2019 - 16:29 WIB   [81 Klik]

Siswa SMA Tewas Tenggelam


PELALAWAN--Willy Wilson, siswa SMA Negeri 1 Pangkalan Kerinci ditemukan tewas tenggelam di Sungai Kampar, Pantai Terusan, Desa Kuala Terusan, Kecamatan Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan, Minggu (11/8) sore sekitar pukul 16.30 WIB.

Tenggelamnya korban berawal, saat korban yang tinggal di belakang Pasar Baru, Pangkalan Kerinci, lagi libur hari raya Idul Adha pergi berenang bersama teman-temannya ke Pantai Terusan.

Setibanya di Sungai Kampar, tepatnya di Pantai Terusan yang kerap disebut warga Pantai Kute itu, mereka pun berenang menyeberangi sungai bersama teman-temannya.

Padahal saat itu sudah diingatkan warga agar tidak menyeberangi sungai karena arus sungai sedang deras.

Tapi, mereka tetap nekat, hingga berenang menyeberang. Namun di di tengah sungai korban tiba-tiba lemas dan tenggelam terbawa arus.

Kemudian teman-temannya segera memberitahukan pada warga, bahwa Willy tenggelam. Selanjutnya warga sekitar berama-ramai melakukan pencarian.

Dengan menggunakan jala dan peralatan seadaanya, warga melakukan pencarian. Setelah 30 menit berlangsung barunya tubuh korban ditemukan tidak jauh dari lokasi tempat ia tenggelam.

Selanjutnya korban segera dilarikan ke Rumah Sakit (RS) Efarina, Pangkalan Kerinci.

Petugas medis berusaha memberikan pertolongan sesuai dengan prosedur. Tapi, Tuhan berkehendak lain, korban akhirnya dinyatakan telah meninggal dunia.

Selanjutnya jenazah korban dibawa ke rumah duka di belakang Pasar Baru, Pangkalan Kerinci.

Sementara ada informasi yang berkembang dari warga setempat, bahwa korban tenggelam ketika berusaha menyelamatkan temannya yang tenggelam, ketika sama-sama berenang di Sungai Kampar tersebut.

Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX melalui Paur Humas Ipda Leo Putra Dirgantara, kemarin membenarkan adanya siswa SMAN 1 yang tewas tenggelam di Sungai Kampar tersebut.

‘’Penyebab pasti korban tenggelam masih diselidiki. Sedangkan jenazah korban usai divisum telah dijemput keluarga untuk dikebumikan,’’ ujar Paur Humas.***

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook