Sembelih 11 Hewan Qurban

Bikin Takjub, Seribuan Orang Ikuti Pawai Takbiran di Perumahan Kartama Raya

Senin, 12 Agustus 2019 - 18:43 WIB   [269 Klik]

Bikin Takjub, Seribuan Orang Ikuti Pawai Takbiran di Perumahan Kartama Raya

Seribuan masyarakat Perumahan Kartama Raya, RW 03, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai antusias mengikuti Pawai Takbiran Idul Adha 1440 Hijriah.

KORANMX.COM, PEKANBARU -- Suasana perayaan Idul Adha 1440 Hijriah di Perumahan Kartama Raya, RW 03, Kelurahan Perhentian Marpoyan, Kecamatan Marpoyan Damai sangat terasa. Warga mulai dari anak-anak hingga lanjut usia terlihat  antusias mengikuti pawai takbiran dengan kubah dan obor mengeliling perumahan, Sabtu (10/8).
        
Tidak hanya di perumahan tersebut, pawai juga menyambangi perumahan jiran yakni Perumahan Sidomulyo Residen. Seribuan warga yang dimotori pengurus RW, RT dan Masjid Aulia turun ke jalan menyemarakkan agenda religius tersebut. Menariknya lagi, usai pawai masyarakat lalu menyantap sate yang telah tersedia sebanyak dua gerobak, di halaman Masjid Aulia yang sedang pemugaran.
         
Sementara usai menunaikan shalat Idul Adha, Ahad (11/8) pukul 09.00 WIB, satu persatu penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi pun dimulai. Para petugas dengan kompak yang mendapatkan amanah mengerjakan prosesi itu. Sebelum azan ashar berkumandang pun sudah bisa menyerahkan daging qurban ke penerimanya.
         
Ketua Pengurus Masjid Aulia Nurul Ikhsan melalui Ketua Panitia Perayaan Idul Adha 1440 Hijriah Ustadz Zulkarnain mengatakan animo warga pada tahun ini meningkat. 

"Alhamdulillah masyarakat maupun jamaah Masjid Aulia pada tahun ini sangat antusias, dan semakin sadar tentang arti penting kegiatan religius ini," ungkap Zulkarnain kepada koranmx.com, kemarin.
           
Tidak hanya pada kegiatan pawai takbiran, kata Zulkarnain jumlah peserta qurban pada tahun ini juga meningkat yakni pada tahun sebelumnya sembilan ekor sapi dan tahun ini 11 ekor sapi. Sementara aqiqah sebanyak empat ekor kambing.
            
"Petugas tahun ini juga meningkat sebanyak 94 orang yang terdiri satu kelompok 7 orang," pungkas Zulkarnain yang juga Imam Masjid Aulia ini.
           
Hal senada juga disampaikan Ketua RW 03 Ahmad Sukrani. "Kami berharap tahun depan dapat ditingkatkan lagi. Terima kasih kepada Ketua RT 1 hingga RT 5, para pengurus Masjid Aulia dan seluruh masyarakat yang ikut menyukseskan kegiatan tahun ini. Semoga segala amal ibadah kita diterima oleh Allah SWT, " imbuh Ahmad Sukrani.
(Armazi Yendra)



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook