Bantu Padamkan Karhutla, Politisi PAN Turunkan Eskavator

Selasa, 13 Agustus 2019 - 14:49 WIB   [54 Klik]

Bantu Padamkan Karhutla, Politisi PAN Turunkan Eskavator


BATHINSOLAPAN--Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) yang terjadi di Desa Petani, Kecamatan Bathin Solapan, Kabupaten Bengkalis kian mengkhawatirkan. Pemerintah daerah, kepolisian dan TNI bekerjasama, berjibaku melakukan pemadaman.

Mengatasi masalah nasional ini, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rianto dari Fraksi Partai Amanat Nasional (PAN) tak mau berdiam diri. Dia ikut menyumbangkan andil dengan menurunkan eskavator miliknya ke lokasi kebakaran, tepatnya di Km 23 Jalan Rangau.
 
Kepala Desa Petani Rasikun mengatakan, bantuan yang diberikan anggota DPRD sangat bermanfaat. "Kita bersama pihak kepolisian dan TNI berjibaku memadamkan api. Bantuan yang diberikan oleh Anggota DPRD Bengkalis Rianto sangat bermanfaat dalam membantu memadamkan api," kata Kades. 

Eskavator yang dipinjamkan digunakan untuk membuat agar api tidak meluas ke kawasan lahan lainnya. "Bantuan yang diberikan sangat bermanfaat,” tuturnya.

Terpisah, Anggota DPRD Kabupaten Bengkalis Rianto sangat mengapresiasi kinerja pihak kepolisian serta Pemerintah Desa Petani yang sudah berjibaku untuk memadamkan api. “Mudah-mudahan eskavator dapat bermanfaat dalam pemadaman kebakaran hutan dan lahan. Kita kita juga berharap kepada bapak-bapak TNI dan Polri selalu semangat dalam menjalankan tugas,” pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook