Aksi Nasional "Sipantas Jalan"

Sempena HUT RI ke-74, BPTD Riau Sasar 200 Titik Rambu

Selasa, 13 Agustus 2019 - 15:13 WIB   [77 Klik]

Sempena HUT RI ke-74, BPTD Riau Sasar 200 Titik Rambu

Petugas tampak membersihkan salah satu halte bus di Jalan Sudirman

KORANMX.COM, PEKANBARU--Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) RI ke 74, Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Riau-Kepri beserta aparat gabungan Polda Riau, Dinas Perhubungan, Polresta, Jasa Raharja, Organda dan Aptrindo Riau turun ke jalan, guna melakukan aksi bersih-bersih perlengkapan lalu lintas jalan (Sipantas Jalan), Selasa (13/8/2019). 

Kepala BPTD Wilayah IV Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATD MT mengatakan kegiatan tersebut merupakan program Nasional Kementrian Perhubungan RI melalui Direktorat Perhubungan Darat (Hubdat) untuk melakukan Gerakan Nasional yang dinamakan "Sipantas Jalan" yang dilaksanakan serentak hari ini di seluruh BPTD yang ada di Indonesia. 

"Ini program Nasional Kementrian Perhubungan yang dilaksanakan oleh 25 BPTD se Indonesia yang dilakukan serentak hari ini," ucapnya. 

Kemudian kata Ajie, aksi tersebut juga dalam rangka memperingati HUT RI ke 74 dan menyambut Hari Perubungan Nasional September mendatang. 

Ratusan titik rambu yang ada di Pekanbaru disasar dalam giat yang diikuti sebanyak 150 personil gabungan pagi itu. Tak hanya rambu, perlengkapan lalu lintas jalan lainnya seperti jembatan penyeberangan orang (JPO) dan halte busway tak luput dari kegiatan itu. 

"Tadi ada 200 titik rambu kita bersihkan termasuk JPO dan halte bus yang ada di Jalan Sudirman dan Jalan T Tambusai, dengan kuat personil 150 orang," sebutnya. 

Kedepan lanjut Ajie, pihaknya akan menggandeng pihak ketiga guna melakukan perawatan rambu dan perlengkapan jalan. "Nanti kita gandeng pihak ketiga untuk perawatan ini dan akan kita lombakan. Kita cari jalan keluarnya sehingga tidak membebani anggaran daerah," ucapnya. 

Dalam kesempatan itu, personil gabungan juga membagikan 5.000 masker gratis kepada pengendara sebagai bentuk kepedulian terhadap bahaya kabut asap bagi masyarakat. 

"Kita juga membagikan 5.000 masker gratis kepada pengendara, bekerjasama dengan Dinas Kesehatan Provinsi Riau, "pungkasnya. 

Kegiatan diakhiri dengan acara makan siang bersama di Kolam Pancing Ajie 88 di Jalan Kertama Pekanbaru. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook