Pemcam Mandau Gelar Malam Syukuran Kemerdekaan

Sabtu, 24 Agustus 2019 - 14:13 WIB   [71 Klik]

Pemcam Mandau Gelar Malam Syukuran Kemerdekaan

Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan sambutan pada malam syukuran kemerdekaan.

DURI–Berbagai kegiatan untuk menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-74 RI telah digelar Pemerintah Kecamatan Mandau. Jumat (23/8/19) malam saatnya syukuran kemerdekaam. Kegiatan dipusatkan di halaman Kantor Camat Mandau.

Hadir malam itu tokoh masyarakat, Ketua LAMR, Kepala UPT se-Kecamatan Mandau, staf dan pegawai Kecamatan Mandau, Danramil 04 Kecamatan Mandau Kapten inf Y Mendrofa dan lainnya.

Ketua panitia Rusidi menerangkan, ada beberapa kegiatan yang digelar sempena HUT RI. Di antaranya perlombaan PKK, tenis meja, permainan rakyat, upacara serta malam kemerdekaan. Tujuan kegiatan mempererat silaturahmi serta persaudaraan.

“Kepada seluruh panitia kami mengucapkan ribuan terima kasih karena telah berpartisipasi dalam menyukseskan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia yang diselenggarkan oleh Pemerintah Kecamatan Mandau,” terangnya.

Pembina Paskibra Kecamatan Mandau Kapten inf Y Mandrofa pada kesempatan itu mengajak warga bersyukur karena sudah diberikan kemerdekaan. “Kepada seluruh anggota Paskibra Kecamatan Mandau, juga harus diberikan apresiasi karena mereka sudah bersusah payah, mulai dari pelatihan dan pada hari puncak sukses menaikkan bendera merah putih,” tuturnya.

Sementara itu Camat Mandau Riki Rihardi menyampaikan bahwa kegiatan dapat dilaksanakan dengan sukses dan lancar. “Pada malam ini kami dari Pemerintah Kecamatan Mandau mengucapkan terima kasih kepada seluruh elemen-elemen yang terlibat dalam mensukseskan kegiatan HUT ke-74 RI, terutama kepada para orangtua Paskibraka Kecamatan Mandau 2019 yang telah memberikan kerelaan dan keridhaan sehingga anak-anak kita melaksanakan tugasnya sampai dengan selesai,” ujarnya.

Ditambahkan Riki, malam syukuran ini dilaksanakan sebagai wujud syukur atas limpahan rahmat dari Allah SWT. "Kita harusnya memperbanyak berdoa untuk para pahlawan yang telah mengorbankan jiwa dan raga dalam merebut dan memperjuangkan kemerdekaan. Kita sebagai penerus bangsa harus lahir dan hidup sebagai manusia merdeka. Sudah seharusnya kita sebagai penerus bangsa melakukan bakti kepada negeri sebagai wujud rasa syukur dan upaya mempertahankan kedaulatan dan mendoakan mereka yang telah wafat untuk memperjuangkan kemerdekaan bangsa ini,” pungkasnya. *1



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook