Salahi Aturan

Pemko Pekanbaru Evaluasi Izin Tempat Hiburan Malam

Minggu, 25 Agustus 2019 - 15:27 WIB   [68 Klik]

Pemko Pekanbaru Evaluasi Izin Tempat Hiburan Malam


PEMERINTAH Kota (Pemko) Pekanbaru melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) akan mengevaluasi izin operasional tempat hiburan malam yang tersebar di beberapa tempat di Kota Pekanbaru.

 

Evaluasi ini dilakukan lantaran masih banyaknya tempat hiburan malam yang melanggar jam operasional, setelah Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru menggelar razia di beberapa tempat hiburan, Kamis (22/8) hingga Jumat dini hari lalu.

Masih banyak tempat hiburan malam di beberapa tempat yang diduga melanggar jam operasional yang telah ditetapkan dalam peraturan daerah (Perda) Kota Pekanbaru.

Diketahui dalam Perda, ditetapkan jam operasional hiburan malam hanya dari pukul 8.00 WIB hingga pukul 22.00 WIB.

‘’Kalau di Perda lama pukul 23.00 WIB. Nanti kita evaluasi juga yang seperti ini, karena bukan satu kali atau dua kali terjadi seperti ini,’’ ujar Plh Kepala DPMPTSP Kota Pekanbaru, Rudi Misdian, Jumat (23/8) sore, ketika dikonfirmasi terkait banyaknya ditemukan Satpol PP, tempat hiburan malam melewati jam operasional.

Dijelaskannya, kalau memang sudah terbukti melakukan pelanggaran, tidak menutup kemungkinan para pemilik tempat hiburan malam tersebut untuk dipanggil. Guna diberi peringatan dan evaluasi tempat usaha mereka.

‘’Mungkin ada pemanggilan. Kita lihatlah perkembangannya setelah kegiatan yang dilakukan oleh Satpol PP. Kalau memang melanggar aturan, ya tidak tertutup kemungkinan akan kita evaluasi,’’ terang Rudi.

Ia juga meminta kepada pelaku usaha untuk mengikuti aturan yang berlaku di Kota Pekanbaru. Karena semua ada aturan yang tertuang dalam Perda. Jadi para pelaku usaha wajib mengacu pada aturan tersebut.

‘’Untuk kegiatan usaha, apalagi terkait hiburan malam ini, disesuaikan dengan ketentuan dan aturan yang ada. Jangan menyalahi izin yang sudah diberikan. Karena itu jadi bahan evaluasi kita juga,’’ tegasnya.

Apabila telah diberikan pembinaan dan peringatan, bagi pelaku usaha yang masih saja kedapatan melanggar aturan yang ada, dapat diberikan tindakan tegas penyegelan oleh Satpol PP Pekanbaru. Hingga berakhir pada pencabutan izin usaha. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook