Untuk Sementara Limbah Ditutup Plastik

Limbah Medis Dikeluhkan, RSUD Duri Tunggu Lelang Transporter

Senin, 26 Agustus 2019 - 09:21 WIB   [148 Klik]

Limbah Medis Dikeluhkan, RSUD Duri Tunggu Lelang Transporter

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Duri Sri Sadono.

DURI–Persoalan limbah Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duri sempat heboh dan dikeluhkan masyarakat. Apalagi semakin hari tumpukan sampah kian menggunung.

Pelaksana Tugas Direktur RSUD Duri Sri Sadono menyatakan, sebelumnya limbah rumah sakit sempat dibakar. Lantaran ada komplain dari warga,  pembakaran pun dihentikan. Ditambah pula ada datang pihak dari Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang memberikan saran agar rumah sakit menggunakan transporter (mobil pengangkut).

“Memang ada mobil khusus untuk mengangkut limbah medis. Menggunakan transporter, menelan anggaran yang besar. Makanya tahun 2019 ini kami pihak RSUD Duri menggunakan anggaran dari APBD Kabupaten Bengkalis,” kata Plt Direktur RSUD Duri Sri Sadono.

Ditambahkan pria yang akrab disapa Abeng ini, anggaran menggunakan transporter lebih dari Rp500 juta, maka harus melalui sistem pelelangan. Kini rumah sakit sedang menunggu proses pelelangan.

“Sementara menunggu datangnya transporter, kami menutup limbah dengan plastik dan diikat pakai tali agar baunya tidak menyengat sampai ke pemukiman warga,” pungkasnya. *1



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook