PGN Buka Stand di Dumai Expo

Minggu, 01 September 2019 - 17:47 WIB   [90 Klik]
Reporter : Adi Chandra
Redaktur : Oce E Satria

PGN Buka Stand di Dumai Expo

Wali Kota Dumai mengunjungi stan PT PGN di arena Dumai Expo. [Foto:Adi Chandra/koranmx]

KORANMX.COM, DUMAI - PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) membuka stand pameran pada Dumai Expo 2019 yang digelar  di lapangan Bukit Gelanggang, Sabtu (31/8/2019) malam.

Keikutsertaan PGN bukan hanya memeriahkan perayaan puncak HUT Kota Dumai, tetapi sekaligus untuk mensosialisasikan gas bumi kepada masyarakat umum yang akan beroperasi di Kota Dumai.

"Ini merupakan salah satu dukungan kita dalam ikut memeriahkan HUT Kota Dumai dengan membuka stand pameran di Dumai Expo 2019," ujar Sales Area Head PGN Pekanbaru-Dumai, Arif Rahman di sela-sela kegiatan kunjungan Wali Kota Dumai Zulkifli As usai pembukaan Dumai Expo 2019.

Penyaluran gas rumah tangga, kata Arif Rahman, saat ini masih dalam proses.

PGN juga akan melaksanakan sejumlah proyek si Kota Dumai. Salah satunya proyek PGN langsung yakni Sayang Ibu sebagai salah satu program yang nantinya mengaliri sedikitnya 100 sambungan gas rumah tangga di Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Bintan, Kota Dumai.

"Dari kita sendiri kita ada pemasangan 100 sambungan rumah di keluarah Sukajadi dan Bintan dan insyaallah akhir tahun 2019 ini akan mengalir," ujar Arif.

Selain itu saat ini Kementerian ESDM sedang melaksanakan sambungan rumah melalui proyek jargas di Kota Dumai dengan taget penyambungan rumah sebanyak 4.810.

"Pembangunan jaringan rumah sebanyak 4.810 rumah ini ditargetkan diakhir tahun 2019 dan di tahun 2020 akan langsung dialirkan ke masyarakat untuk penggunaan gas bumi bagi masyarakat Dumai," tambah Arif.

Melalui Dumai Expo ini, katanya, dimanfaatkan PGN sebagai sarana menginformasikan gas bumi kepada masyarakat,  baik itu mulai dari proses penyaluran hingga manfaat yang diperoleh dari penggunaan gas bumi itu sendiri.

"Masyarakat yang ingin tahu langsung tentang gas alam PGN bisa langsung mendatangi stand kita dan akan ada petugas kita yang siap melayani dan memberikan penjelasan tentang gas alam, penggunaan dan tingjat keamanan yang lebih baik," tutur Arif.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook