Kasatpol PP Masih Menunggu Perkembangan Bom Molotov

Rabu, 04 September 2019 - 15:42 WIB   [30 Klik]

Kasatpol PP Masih Menunggu Perkembangan Bom Molotov


PEKANBARU--Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru, Agus Pramono masih menunggu perkembangan penyelidikan dari kepolisian, dalam mengungkap misteri pelemparan molotov di Pos Jaga kantor Satpol PP, Selasa (27/8) lalu.

''Kita masih tunggu perkembangan dari pihak kepolisian. Biar polisi bekerja dulu untuk mengungkap siapa pelaku pelemparan molotov yang terjadi beberapa hari lalu,'' kata Agus Pramono 
Selasa (3/9) sore.

Agus Pramono juga terus mendesak pihak kepolisian, agar segera menguak misteri pelemparan molotov yang ditujukan ke Pos Jaga Satpol PP tersebut. Ia berharap polisi dapat membuka siapa 
pelaku dan apa motif pelaku melakukan aksi tersebut.

Sementara Agus juga tidak ingin menduga-duga siapa dalang dibalik aksi tersebut. Ia sepenuhnya menyerahkan kepada pihak kepolisian dalam mengungkap siapa dan motif atas kejadian tersebut.

''Saya nggak mau mengira-ngira siapa orangnya. Kita serahkan ke polisi saja, biar mereka bekerja,'' tegas Agus.

Agus sangat menyayangkan atas kejadian tersebut, ia menilai tindakan yang tidak bertanggung jawab tersebut tidak sepatutnya terjadi.

Namun ia menegaskan, dengan adanya kejadian tersebut, tidak akan mempengaruhi kinerja nya dalam menegakkan Peraturan Daerah (Perda).

Jika aksi molotov tersebut merupakan sebuah ancaman kepada pihaknya, ditegaskan nya, penertiban akan tetap dia lakukan dan sedikit pun tidak menyurutkan kegiatan Satpol PP dalam melakukan 
penertiban kepada pelanggar Perda di kota Pekanbaru.

''Tugas akan tetap saya jalankan seperti biasanya. Tidak ada pengaruh dari aksi tersebut. Mau itu sebagai ancaman tapi kita tetap jalan,'' terang Agus.

Diberitakan sebelum nya, Pos Jaga kantor Satpol PP dilempar Bom molotov oleh orang tak dikenal (OTK). Beruntung dalam aksi tersebut tidak ada korban.

Dikatakan salah seorang petugas Satpol PP, Pohan yang berjaga di Pos Jaga jalan Cut Nyak Dien tersebut, aksi tersebut terjadi sekitar pukul 17.30WIB.

Dua orang yang menggunakan helm, dan mengendarai sepeda motor jenis Honda Beat Hitam, sempat berhenti sejenak tepat didepan pos jaga belakang kantor Satpol PP tersebut.

Namun dengan cepat ia melemparkan botol yang berisi minyak dengan sumbu yang telah dibakar.

Lemparan tersebut mengenai dinding pos jaga tersebut, dan mengeluarkan ledakan yang cukup kuat diiringi kobaran api. =MX23

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook