Wako Tinjau Progres Jargas di Dua Kelurahan Dumai

Kamis, 05 September 2019 - 15:04 WIB   [40 Klik]

Wako Tinjau Progres Jargas di Dua Kelurahan Dumai

Wali Kota Dumai H Zulkifli AS melakukan pemantauan proyek pembangunan jaringan gas (Jargas) di Kelurahan Jaya Mukti dan Keluruhan Buluh Kasap.

DUMAI—Wali Kota Dumai H Zulkifli AS melakukan pemantauan proyek pembangunan jaringan gas (Jargas) di Kelurahan Jaya Mukti dan Keluruhan Buluh Kasap, Kamis (5/9) pagi. 

Didampingi Kadis Kominfo Muhammad Fauzan, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PMPTSP) Hendri Sandra, Camat Dumai Timur Irawan Sukma dan sejumlah lurah, wali kota melihat langsung proses penanaman pipa transmisi gas dan melihat rumah masyarakat yang sudah terpasang pipa aliran gas.    

Wali kota Dumai di sela pemantauan mengatakan, sampai saat ini proses pengerjaan pemasangan jaringan gas sudah hampir rampung dengan perkiraan sudah mencapai 90 persen.    

‘’Untuk kali ini kita memantau di dua sektor pembangunan Jargas yakni di Kelurahan Jaya Mukti dan Kelurahan Buluh Kasap. Dari hasil pantauan kita, untuk Kelurahan Buluh kasap pembangunan sudah 100 pesen dan di Kelurahan Jaya Mukti sudah mencapai 90 persen pengerjaan,’’ ujar Wali Kota Dumai H Zulkifli AS.    

Ditambahkan Zul AS, untuk Kelurahan Buluh Kasap ini, diprediksi sudah akan bisa teraliri gas pada akhir September ini dan untuk Kelurahan Jaya Mukti diperkirakan gas akan bisa dinikmati masyarakat pada akhir Desember.    

‘’Untuk tahun 2019 ini ditagetkan akan terpasang 4.810 sambungan gas ke rumah masyarakat dari 25 ribu jaringan gas yang kita ajukan ke pemerintah pusat. Untuk kali ini proyek pembangunan Jargas difokuskan di Kecamatan Dumai Timur dan setiap tahunnya akan diperluas ke kecamatan lainnya,’’ tambah Wako.    

Dua kelurahan yang berada di Kecamatan Dumai Kota yakni Kelurahan Sukajadi dan Kelurahan Bintan tahun ini juga akan dialiri gas program Kasih Ibu dari PGN.    

Nantinya masyarakat tidak hanya mendapatkan pemasangan sambungan pipa gas gratis ke rumah saja namun akan mendapatkan kompor gas gratis,’’ pungkas Wako. =MX15



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook