RSUD Duri Berbenah, Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan

Kamis, 05 September 2019 - 15:16 WIB   [193 Klik]

RSUD Duri Berbenah, Tingkatkan Fasilitas dan Pelayanan

Plt Direktur RSUD Duri drg Sri Sadono Muliyanto MHan.

DURI–Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Duri terus berbenah dengan meningkatkan fasilitas dan pelayanan. Tujuannya agar masyarakat yang ingin berobat merasa puas serta tidak ada lagi yang mengeluhkan mengenai pelayanan.

Saat ini RSUD Duri sedang membangun ruangan untuk rawat jalan agar masyarakat yang ingin berobat tidak lagi menunggu lama di luar poli. Apalagi jumlah dokter spesialis yang ada di rumah sakit tersebut sudah memadai. Dengan demikian, pelayanan diyakini akan lebih baik lagi.

“Pembangunan yang sedang berjalan ini adalah untuk ruangan rawat jalan. Gunanya itu agar dokter spesialis yang ada di RSUD bisa menambah ruangan prakteknya. Dan bagi masyarakat yang ingin berobat tidak lagi menunggu lama,” kata Plt Direktur RSUD drg Sri Sadono Muliyanto MHan, Kamis (05/09/19).

Ditambahkan Sri Sadono, dokter spesialis yang ada di RSUD Duri lebih dari satu, sementara ruangan yang ada hanya satu.  Makanya pelayanan agak terlambat kepada masyarakat yang hendak berobat. Jika pembangunan ruangan rawat jalan tersebut sudah selesai, diyakini pelayanan akan lebih baik lagi.

“Kita juga dari pihak RSUD sudah menentukan untuk jam jenguk pasien. Dengan ditentukan jam jenguk bukan untuk membatasi keluarga maupun kerabat, namun bertujuan agar pasien bisa beristirahat,” terangnya.

Sri Sadono menuturkan, RSUD Duri sejak bulan April 2019 sudah membuka poli untuk dokter spesialis khusus sore. “Poli sore yang kita buka itu bertujuan untuk masyarakat yang hendak berobat ke RSUD. Mana tau ada yang bekerja di pagi hari tidak sempat ingin berobat atau kegiatan lainnya. Namun poli sore ini khusus untuk pengguna BPJS. Bagi pasien umum segera akan kita buka,” ujarnya.

RSUD Duri saat ini berupaya meningkatkan mutu pelayanan. Mulai dari menyediakan dokter spesialis dan melengkapi fasilitas medis.

“Kita meminta kepada seluruh dokter yang ada di RSUD Duri agar lebih optimal lagi melayani masyarakat yang hendak berobat. Layani dengan hati, jangan sesuka hati. Ini sesuai arahan dari Bupati Bengkalis Bapak Amril Mukmimin,” pungkasnya. *1



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook