STAI AL-Azhar Wisuda 135 Sarjana

Kamis, 05 September 2019 - 15:25 WIB   [82 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

STAI AL-Azhar Wisuda 135 Sarjana

Ketua STAI AL-AZHAR Pekanbaru Dr.Hj.Maimanah Umar MA foto bersama wisudawan peraih 5 pemuncak nilai tertinggi wisuda ke XXIV STAI Al-Azhar Pekanbaru. [Foto:Ridho Fernandes/koranmx.com]

KORANMX.COM, PEKANBARU-- Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Al-Azhar Pekanbaru menggelar wisuda tahun akademik 2018/2019 di Ballroom Hotel Grand Suka Pekanbaru, Kamis (5/9/2019) pagi.

Dalam rapat senat terbuka Wisuda Sarjana XXIV STAI Al-Azhar Pekanbaru, sebanyak 135 wisudawan-wisudawati diluluskan dalam dua Program Studi (Prodi). Sebanyak 130 wisudawan diwisuda dalam program S1 Pendidikan Agama Islam, dan 5 wisudawan dalam Program S1 Manajemen Pendidikan Islam.

Wisuda Sarjana XXIV STAI Al-Azhar itu dihadiri oleh orang tua wisudawan-wisudawati, dan sejumlah tamu undangan serta Kopertis XII Riau Kepri Kurnia Ilahi. Sidang dibuka langsung oleh Ketua STAI Al-Azhar Pekanbaru Dr Hj Maimanah Umar MA.

Maimanah berharap, para wisudawan-wisudawati yang telah menyelesaikan progam studinya, dapat mengaplikasikan ilmu yang selama ini didapat di STAI Al-Azhar Pekanbaru di kehidupan sehari-hari.

"Juga harus dapat menjadi SDM yang adaptif, tangguh, berintegritas, kompeten, memiliki pandangan maju ke depan, memiliki karakter yang santun, berbudi luhur, serta mampu menyesuaikan diri terhadap perubahan lingkungan domestik maupun global," harap senator DPD RI dapil Riau ini.

Maimanah juga tidak lupa mengucapkan selamat kepada wisudawan dan wisudawati. Ia meminta para lulusan dapat menjadi cendikiawan yang dapat membuat kemajuan dan perubahan dalam pendidikan.

"Para lulusan harus mampu bersaing dan maju dalam bidang pendidikan," pungkas wanita yang akrab disapa Bunda 
Maimanah ini.

Sementara itu Waka IV STAI Al-Azhar Bidang Kerjasama Drs Husni Thamrin MPdi mengatakan, wisuda yang digelar pada hari ini merupakan wisuda pertama tahun 2019, dan mewisuda dari dua program studi yang ada di STAI Al-Azhar Pekanbaru.

"Kita harapkan para lulusan STAI Al-Azhar dapat melanjutkan pendidikannya ke tingkat selanjutnya. Dapat mengabdikan  diri kepada masyarakat, serta nusa bangsa Indonesia,’’ ungkap Husni Thamrin.  

Menurutnya pendidikan juga tidak mengenal batas usia, selagi ada kemauan semua dapat ditempuh. Sejak berdirinya STAI Al-Azhar Pekanbaru pada tahun 1993, sudah 4.000 lebih wisudawan -wisudawati yang dilahirkan.

Dari 135 wisudawan yang diluluskan tersebut, terdapat 5 orang sebagai pemuncak wisudawan yang memiliki IPK di atas 3,5. Dua orang dari Prodi Manajemen Pendidikan Islam, dan 3 lainnya dari Prodi Pendidikan Agama Islam.

Prosesi wisuda tersebut berlangsung dengan khidmat, dan tampak raut wajah bahagia, ketika satu persatu nama yang
diwisuda dipanggil untuk naik ke podium untuk melangsungkan prosesi pemindahan tali pada topi toga, sebagai tanda sahnya mahasiswa mendapatkan gelar SPd (Sarjana Pendidikan). ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook