Ibu dan Anak Ditangkap Tim Satgas Karhutla

Kamis, 05 September 2019 - 16:14 WIB   [452 Klik]

Ibu dan Anak Ditangkap Tim Satgas Karhutla

Tim Satgas Karhutla Kodim 0313/KPR mengamankan Mr (54) dan anaknya EA (30) karena kedapatan membakar lahan.


PELALAWAN—Tim Satgas Karhutla Kodim 0313/KPR mengamankan Mr (54) dan EA (30). Ibu dan anak ini kedapatan membakar lahan di Desa Pangkalan Panduk, Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan.

Kini keduanya telah diserahkan ke Polsek Kerumutan bersama sejumlah barang bukti. Di antaranya mancis dan cangkul.

Penangkapan ibu dan anak itu berawal saat tim 2 Subsatgas 7 yang dipimpin oleh Sertu Humaidi Husen, personel Babinsa dari Koramil 15/Kuala Kampar, Kodim 0313/KPR patroli di wilayah Desa Pangkalan Panduk, Kecamatan Kerumutan, Selasa (3/9) lalu. Di sana mereka menemukan ada semak belukar yang sedang terbakar.

Setelah ditelusuri asal api, ditemukan dua orang yang sedang melakukan pembakaran lahan. Sehingga langsung diamankan bersama barang buktinya.

Ketika diinterogasi petugas, warga Bunut ini mengaku akan membuka lahan untuk bercocok tanam. Tapi ketika dibersihkan dengan cara dibakar, apinya membesar. Mereka sempat berupaya melakukan pemadaman.

Danramil 15/Kuala Kampar, Kapten Arh Aswin Sembiring berkoordinasi dengan Kapolsek Bunut Iptu Fajri Santoso SH untuk melakukan pengusutan lebih lanjut. Lalu kedua terduga diserahkan kepada pihak kepolisian.

Dandim 0313/KPR, Letkol  Inf. Aidil Amin SIP ketika dikonfirmasi Pekanbaru MX via telepon seluler, membenarkan pihaknya mengamankan dua orang terduga pembakar lahan.

“Ketika diamankan, mereka mengakui telah melakukan pembakaran, dengan disertai adanya barang bukti yang ikut diserahkan ke Polsek Kerumutan. Sekarang kita tunggu saja proses lanjutnya dari pihak kepolisian,” ujar Dandim 0313/KPR.

Terpisah, Kapolres Pelalawan AKBP Kaswandi Irwan SIK ketika dikonfirmasi melalui Kasat Reskrim AKP Teddy Ardian SH SIK menyebutkan, pihaknya masih melakukan pendalaman.

“Kini keduanya masih diamankan di Polsek Kerumutan dan sedang didalami pemeriksaanya,” pungkas Kasat Reskrim singkat. =MX14



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook