Pemdes Muara Basung Gelar Musrenbang

Jalan, Air Bersih dan Listrik Prioritas Utama

Kamis, 05 September 2019 - 16:55 WIB   [332 Klik]

Jalan, Air Bersih dan Listrik Prioritas Utama

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin.

PINGGIR–Pemerintah Desa Muara Basung menggelar musyawarah perencanaan pembangunan. Kegiatan dilangsungkan di kantor desa.

Musrenbang bertujuan memusyawarahkan program pembangunan yang menjadi prioritas. Sebagai wadah musyawarah tahunan para pemangku kepentingan desa untuk menyepakati rencana kerja pembangunan tahun anggaran yang direncanakan.

Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin mengatakan, kegiatan ini rutin setiap tahun. "Masyarakat sangat membutuhkan perhatian dari pemerintah,” kata Kepala Desa Muara Basung Akhyar Mukmin, Kamis (05/09/19).

Dijelaskannya, di Desa Muara Basung ada tiga yang sangat dibutuhkan. Yakni jalan, air bersih dan listrik. "Kami berharap perhatian dari pemerintah kabupaten maupun provinsi,” terangnya.

Ditambahkan Akhyar, jalan yang sangat dibutuhkan yaitu akses menuju SMP Negeri 3 Pinggir. Jalan tersebut belum tersentuh, padahal merupakan akses bagi masyarakat untuk mendapatkan pendidikan dan bekerja.

“Makanya kami akan lebih fokus pada Jalan Bathin Tarak yang menghubungkan Dusun I dengan Dusun II dan Dusun III, kemudian jalan menuju SMP Negeri 3 Pinggir,” tuturnya.

Sementara untuk air bersih, sangat  dibutuhkan warga Dusun II, Dusun III dan Dusun IV. Sebab, saat musim kemarau, di sini terjadi kekeringan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar lebih aktif lagi untuk menjaga dan merawat setiap bangunan yang ada. Jangan pemerintah sudah membangun, masyarakat tidak peduli untuk menjaga,” pungkas mantan Ketua KNPI Kecamatan Pinggir ini. *1



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook