Prabowo dan Hendropriyono Bertemu Kamis Malam Bahas Papua

Kamis, 05 September 2019 - 20:03 WIB   [255 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Prabowo dan Hendropriyono Bertemu Kamis Malam Bahas Papua

Foto lawas Prabowo Subianto mengingatkan Operasi Pembebasan Sandera Mapenduma, membebaskan para peneliti Ekspedisi Lorentz 95 dari penyanderaan Organisasi Papua Merdeka (OPM) [Foto: Instagram @prabowo)

KORANMX.COM, JAKARTA - Mantan capres pesaing Jokowi, Prabowo Subianto Kamis (5/9/2019) malam dikabarkan akan bertemu dengan Mantan Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) AM Hendropriyono.

Dilansir dari Kompas.com, pertemuan akan digelar di kediaman Hendropriyono, kawasan Senayan, Jakarta, Kamis sekitar pukul 19.00 WIB.

Saat ditemui wartawan di The Dharmawangsa Hotel, Hendropriyono membenarkan soal rencana pertemuannya dengan Prabowo.

"Saya juga nanti sore ketemu Pak Prabowo. Sama-sama veteran," ujar Hendropriyono, Kamis (5/9/2019).

Menurut Hendro, dalam pertemuan tersebut mereka akan membahas mengenai gejolak di Papua belakangan ini.

Hendropriyono mengapresiasi keinginan Prabowo untuk ikut membantu mengatasi persoalan di Papua bersama pemerintah.

"Saya juga ingin ketemu karena saya sangat bangga dan senang. Beliau sudah bilang bahwa semua supaya berada di bawah pemerintah, di dalam menghadapi dan menyelesaikan masalah yang ada di Papua sekarang," kata mantan Ketua Umum Partai Keadilan dan Persatuan Indonesia (PKPI).

"Jangan lagi ada kritik-kritik, check and balances itu kalau normal, kalau keadaan normal, ini lagi enggak normal, semua harus bersatu padu," ucapnya.

Sebelumnya, Prabowo  menyampaikan seruan kepada seluruh masyarakat Papua untuk percaya penuh kepada pemerintah Indonesia.

Hal itu disampaikan Prabowo melihat aksi kerusuhan yang meluas di Papua akibat dipicu isu rasisme. Kekinian, kerusuhan terjadi di Kota Jayapura, Papua sejak Kamis (29/8/2019) malam. Mulai dari kantor pemerintahan hingga kantor-kantor lainnya pun dirusak bahkan dibakar.

Melalui Juru Bicaranya, Dahnil Anzar Simanjuntak, Prabowo meminta warga setempat untuk mempercayai pemerintah.

"Beliau mengajak rakyat Papua untuk memberikan kepercayaan kepada pemerintah Indonesia untuk membuat Papua lebih baik," ujar Dahnil kepada wartawan, Jumat (30/8/2019) seperti dikutip dari Suara.com

Lebih lanjut Prabowo mengatakan demi Papua bisa kembali kondusif, semua kekuatan politik harus saling bersatu membantu Jokowi untuk bisa meyakinkan masyarakat Papua. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook