Kakak Kandung Felix Siauw Bersyahadat di Hadapan Ustad Adi Hidayat

Minggu, 08 September 2019 - 00:50 WIB   [314 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Kakak Kandung Felix Siauw Bersyahadat di Hadapan Ustad Adi Hidayat

Fredy (tengah) di antara Ustad Adi Hidayat dan adiknya Ustadz Felix Siauw tak kuasa menahan haru usai bersyahadat. [Foto: Twitter @dektampu]

KORANMX.COM, JAKARTA -- Kakak kandung ustadz Felix Siauw, Fredy,  Sabtu (7/9/2019) sah menjadi muslim setelah mengucapkan syahadat yang dibimbing Ustad Adi Hidayat (UAH). Prosesi sakral itu berlangsung pada Forum Kajian Musawarah UAH.

Sebagai hadiahnya, Ustad Adi Hidayat memberikan hadiah umroh kepada Fredy sekaligus untuk Ustad Felix Siauw.

Dalam video yang banyak diposting di linimasa Twitter terlihat suasana haru mewarnai prosesi tersebut. Sebelum proses pengucapan dua kalimat syahadat, UAH memastikan kesiapan Freddy untuk masuk Islam.

“Siap,” jawab Freddy sambil memegang pengeras suara, didampingi adiknya, Felix Siauw.

Prosesi bersyahadat dimulai dengan ucapan bismillahirrahmanirrahim yang dipandu oleh UAH dan diikuti Freddy.

Asyhadu anla ilaha illallah, wa asyhadu anna Muhammadan Rasulullah,” ucap Freddy mengucapkan dua kalimat syahadat, dilanjutkan terjemahannya dalam bahasa Indonesia, dengan cukup lancar, menirukan ucapan UAH.

“Alhamdulillah, Allahu Akbar!” jamaah kemudian menyambut prosesi itu dengan penuh antusias.

UAS kemudian memimpin doa setelah prosesi itu. Usai doa, Freddy bersalaman dan berpelukan erat dengan Freddy, lalu hal serupa dilakukan Freddy dengan adiknya, Felix. Suasana sakral dan penuh haru meliputi prosesi masuk Islamnya kakak kandung sang ustadz tersebut.

Sebelum prosesi, Freddy sudah menyatakan bahwa ia mengetahui jika di dalam ajaran Islam terdapat syariat-syariat yang harus dijalankan penganutnya, seperti kewajiban shalat lima waktu setiap hari.

Istri Felix, Ummu Alila mengungkapkan kejadian yang berlangsung di tengah keluarga besar suaminya jauh hari sebelumnya.  Ia bertutur, beberapa bulan lalu menjelang Pemilu 2019, ada perdebatan luar biasa di grup keluarga. Bahkan, tak jarang mereka diterpa isu-isu miring oleh pemberitaan yang tidak seimbang.

“Pastinya sudah kebayang kan gimana isi perdebatannya antara Ustadz Felix dan keluarga yang notabenenya berbeda cara pandang, pilihan. Belum lagi ditambah berita-berita hoax yang menyesatkan tanpa mereka tahu kebenaran yang sesungguhnya,” tutur Ummu Alila lewat akun Instagramnya.

“Sampai ada ancaman karena perdebatan itu, wah kalo inget itu rasanya “gimana gitu” ini pilpres kenapa malah bikin perpecahan dalam keluarga.😊

Tapi rencana Allah begitu indah, indah banget. Kalo kata suami, siapa sangka orang yang paling abi benci di dunia ini (kakak kandungnya) malah tertarik dengan Islam dan masyaAllah hari ini bersyahadat 😭😭 dibimbing langsung oleh ustadz Adi Hidayat . Semoga Allah karuniakan kemudahan, kelembutan, keikhlasan dalam mempelajari Islam ya ko @freddysiauw insyaAllah banyak yang mendoakan, semoga ko freddy istiqamah dan Allah kabulkan semua doa2 ko freddy,” tuturnya di Instagram, Sabtu (7/9/2019).

Sementara itu, artis Ari Untung yang juga hadir menyaksikan prosesi pensyahadatan, lewat akun Instagramnya mengaku sangat terharu. Namun ia menambahkan, setelah acara kajian itu selesai, akan ada satu orang tokoh publik yang akan bersyahadat. Hanya saja, ia tak menyebutkan siapa tokoh publik yang juga akan segera memeluk agama Islam itu.***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook