Dilantik Jadi Anggota DPRD Dumai Masa Bakti 2019-2024

Tahjuddin Effendi Siap Jalankan Program Konkret untuk Masyarakat

Minggu, 08 September 2019 - 11:48 WIB   [96 Klik]

Tahjuddin Effendi Siap Jalankan Program Konkret untuk Masyarakat

Tahjuddin Effendi, anggota DPRD Dumai-Partai PKS foto bersama keluarga di hari pelantikan sebagai Anggota DPRD Kota Dumai.

KORANMX.COM, DUMAI -- Membuktikan keinginan masyarakat, Tahjuddin Effendi yang baru dilantik menjadi anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Dumai, Selasa (3/9/2019) kemarin, mengaku segera untuk memperjuangkan kepentingan masyarakat banyak. Ia siap menjalankan program dan langkah kongkretnya dalam memperjuangkan aspirasi rakyat dan pembangunan Kota Dumai khususnya.
           
Politisi dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini berhasil meraih suara terbanyak dari , khususnya Dapil IV, Bagan Keladi-Purnama, wilayah Dumai Barat dan Dumai Selatan, dan umumnya Kota Dumai hingga akhirnya berhasil melangkah ke kursi legislatif DPRD Kota Dumai.
           
Berangkat dari rasa risaunya dalam melihat ketertinggalan daerah dan masyarakat di wilayahnya yang belum merasakan kesetaraan ekonomi yang mencukupi, membuat Tahjuddin memantapkan niatnya maju sebagai calon legislatif.
            
Gayung pun bersambut. Karena Tahjuddin juga mendapatkan restu dukungan penuh dari keluarga tercinta, dan masyarakat di wilayah pemilihnya yang tulus mengharapkan perubahan melaluinya. Berkat ketulusan itu semua, niatnya pun dimuluskan oleh Allah Swt.
           
"Ini merupakan suatu tugas besar dalam menjalankan amanah masyarakat, terkhususnya dari daerah pemilihan saya," ungkap Tahjuddin Effendi kepada koranmx.com, di sela-sela kesibukannya menyambut kehadiran warga memberikan selamat kepadanya, kemarin.
           
Ia mengaku segera memulai melaksanakan program dan langkah konkretnya dalam janji politik pada masa kampanye dahulu yakni memberikan perubahan Kota Dumai. Salah satunya, fokus pada pengembangan infrastruktur.

 

Tahjuddin Effendi, anggota DPRD Dumai-Partai PKS bersama keluarga dan pendukung di depan Gedung DPRD Kota Dumai.
 
"Atas izin Allah, ini amanah yang harus dijalankan dengan sungguh-sungguh dan semata untuk masyarakat. Karena di pundak saya memikul harapan besar masyarakat untuk perubahan lebih baik," kata pria ramah yang dikarunia tujuh orang anak ini.

         
Menurutnya, infrastruktur di daerah pemilihannya yang juga menjadi tempat tinggalnya sangat jauh tertinggal dibandingkan daerah lain yakni mulai dari jalan, pendidikan, kesehatan, hingga pemukiman yang asri.
         
"Pemberdayaan perekonomian masyarakat juga sangat penting dalam membuat kesejahteraan masyarakat," cetus putra kelahiran Purnama Kota Dumai, 30 November 1977 silam ini.
         
Termasuk juga membuat program nyata kepada kelompok tani, nelayan dan para pelaku usaha kecil dan menengah dengan mendapatkan edukasi berupa penyuluhan serta mendapatkan bantuan modal dan pengembangan dari pemerintah maupun swasta.
         
"Ini akan bisa membuat mereka untuk mengimpletasikannya hingga akhirnya dapat meningkatkan perekonomian masyarakat," harapnya.
         
Kemudian kata putra kelahiran Purnama Kota Dumai, 30 November 42 tahun silam ini, sembari menjalankan program kerja, ia juga berharap masukan dari masyarakat untuk kemajuan dan pembangunan daerah yang lebih baik. Karena menurutnya, dalam membangun suatu daerah dan masyarakat yang sejahtera memerlukan kerja sama oleh semua pihak.
         
"Saya mengucapkan terimakasih kepada masyarakat, yang telah memberikan doa dan dukungan, serta mempercayai saya hingga lolos ke kursi legislatif. Saya juga mohon doa, agar tetap amanah dan istiqomah dalam mengemban amanah rakyat ini," pungkas alumni SMAN 1, Pacitan, Jawa Timur. ***


Tentang Tahjuddin Effendi

Istri : Lela Sari
Anak:
1. Diky Bayu Bimantara Efendi
2. Doni Rizky Efendi
3. Dilla Aulia Efendi
4. Sella Mutia Efendi
5. Keysha Zazkiameca Efendi
6. Tahnia Yusufiah Efendi
7.  Mohamad Kelvino Efendi

Organisasi:

- Karang Taruna Kelurahan Purnama 1998 - 2004
- Sekretaris Masjid Nurul Ikhlas Kelurahan Bagan Keladi 2004 s/d sekarang. ***

Penulis: Armazi Yendra

Reporter: Ridho Fernandes



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook