Ratusan Siswa SMA di Pekanbaru Antusias Mengikuti Helat "Perhubungan Mengajar"

Minggu, 08 September 2019 - 14:57 WIB   [150 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Ratusan Siswa SMA di Pekanbaru Antusias Mengikuti Helat "Perhubungan Mengajar"

Kepala BPTD Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATD MT memberikan materi

KORANMX.COM, PEKANBARU--Ratusan siswa Sekolah Menengah Atas (SMA) di kota Pekanbaru memadati ball room Hotel Prime Park. Guna mengikuti diskusi keselamatan lalu lintas dan transportasi bertajuk "Perhubungan Mengajar" yang digelar Kementrian Perhubungan RI, Ahad (8/9/2019). 

Peserta yang hadir tampak antusias mendengarkan paparan tentang pentingnya keselamatan berlalu lintas pada usia dini yang diberikan para pemateri yang berasal dari pejabat eselon I dan II Kementerian Perhubungan. 

Kegiatan yang berlangsung hingga siang itu tampak makin semangat saat pemateri memberikan sesi tanya jawab berhadiah yang diberikan kepada para siswa dan guru yang hadir. 

Berbagai persoalan menjadi bahan diskusi, mulai tingginya angka kecelakaan lalu lintas yang melibatkan kaum millenial, perkembangan transportasi online hingga kenaikan tarif ojek. 

"Ini merupakan program Kementerian Perhubungan yang digelar serentak di seluruh Indonesia, 2-8 September," kata Kepala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATD MT, saat ditemui koranmx.com di lokasi acara, Ahad (8/9/2019). 

Tujuannya lanjut Ajie, untuk menanamkan kesadaran kepada kaum millenial khususnya siswa-siswi SMA untuk memahami arti pentingnya keselamatan berlalu lintas. 

"Program ini sejalan dengan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang dicanangkan Bapak Presiden Joko Widodo. Untuk itu kita mengajak generasi millenial untuk mentaati aturan lalu lintas, selaku generasi penerus bangsa," ucapnya. 

Ajie juga menjelaskan, dari data yang ada sebanyak 67,4 persen angka kecelakaan lalu lintas di Indonesia melibatkan siswa-siswi SMA. "Angka ini mendominasi, kita ingin angka ini ditekan seminimal mungkin dengan mengajak dan menumbuhkan rasa cinta mereka terhadap keselamatan transportasi," urai Ajie. 

Tampak hadir para pemateri, diantaranya PKTJ Kemenhub RI, Dozi Wardiansyah, Sekretaris BPTD Jabodetabek, Hendro Rahman dan Kepala BPTD Wilayah IV Provinsi Riau-Kepri, S Ajie Panatagama ATD MT. 

Kegiatan yang juga bersempena Harhubnas tersebut diakhiri dengan foto dan makan bersama. (***) 

 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook