Sampai September Belum Ada Pendaftar

Seleksi 7 Kepala OPD Pemko Kurang Diminati

Minggu, 08 September 2019 - 16:13 WIB   [38 Klik]

Seleksi 7 Kepala OPD Pemko Kurang Diminati


PEKANBARU--Sejak dibukanya asesmen atau seleksi untuk tujuh jabatan pimpinan tinggi pratama, atau eselon II di lingkungan Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru bulan Agustus lalu, hingga kini belum ada pendaftar.

Hal tersebut disampaikan oleh Sekretaris Daerah Kota (Sekdako) Pekanbaru, Muhammad Noer usai menghadiri Pelantikan Anggota DPRD Pekanbaru, Jumat (6/9) sore lalu.

‘’Belum, mungkin karena masih ada waktu untuk pendaftaran, makanya belum ada yang mendaftar,’’ Muhammad Noer.

Sementara pembukaan seleksi, untuk mengisi tujuh jabatan pimpinan tinggi, karena sejumlah jabatan Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang saat ini dijabat oleh Pelaksana Tugas (Plt), yang bakal diganti menjadi pejabat definitif.

Jadwal pendaftaran sendiri berlangsung hingga Rabu (11/9). Dikatakan M Noer kemungkinan para peserta masih mempersiapkan dan melengkapi dokumen untuk persyaratan mendaftar.

‘’Mungkin mereka masih melengkapi syarat-syarat nya dulu, tapi nanti tentu Seleksi 7 Kepala ada pendaftar,’’ terangnya.

Adapun tujuh jabatan yang dibuka dalam seleksi tersebut di antaranya, Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan. Kepala Dinas Kesehatan (Diskes), Kepala Dinas Perhubungan (Dishub),

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM (Diskop UMKM), Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD), Kepala Pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) , serta Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan.

Sejumlah syarat pun harus dipenuhi pelamar, seperti golongan paling rendah IV A harus pernah menduduki jabatan pimpinan tinggi, pendidikan paling rendah S1 atau D4, dan terbuka bagi seluruh pejabat se kabupaten/kota Provinsi Riau.

Syarat administrasi lainnya juga dilampirkan, seperti surat lamaran, daftar riwayat hidup (CV), foto kopi ijazah terakhir, KTP, keputusan pengangkatan dalam jabatan pimpinan tinggi, surat keterangan dari BNN bahwa tidak pernah mengkonsumsi Narkoba.

Bagi calon pelamar yang memenuhi kriteria dan persyaratan sesuai dengan pengumuman yang telah dimuat di laman bkpsdm.pekanbaru.go.id.

Berkas lamaran bisa diantarkan ke Panitia seleksi terbuka pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama Pemerintah Kota Pekanbaru Tahun 2019.

Pelamar dapat mengantarkan dan melengkapi syarat lamarannya hingga Rabu (11/9) mendatang. Dan seleksi dan penjaringan ini berlangsung sampai bulan Oktober mendatang.

Selain itu, pendaftaran juga bisa dilakukan secara online, melalui e-mail, dilakukan dengan mengirim hasil scan surat lamaran beserta kelengkapan lampiran dokumen persyaratan yang dimasukkan ke dalam satu folder.

Kemudian folder diberi nama sesuai dengan nama pelamar, melalui e-mail ke alamat: bkpsdm.pekanbaru.go.id dengan ketentuan. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook