Wako Minta DPRD Bersinergi dengan Pemerintah

Minggu, 08 September 2019 - 16:15 WIB   [27 Klik]

Wako Minta DPRD Bersinergi dengan Pemerintah


PEKANBARU—Sebanyak 45 anggota DPRD Kota Pekanbaru Periode tahun 2019/2024 telah dilantik dan sudah resmi menjabat sebagai anggota dewan.

Setelah membacakan sumpah dan janji jabatan Jumat (6/9) sore, di Ruang Rapat Paripurna DPRD Pekanbaru.

Wali Kota Pekanbaru Firdaus, yang hadir dalam pelantikan tersebut, meminta para anggota dewan yang baru terpilih, agar dapat berinovasi dan lebih enerjik dalam mengemban tugas untuk kesejahteraan masyarakat Kota Pekanbaru.

‘’Rata-rata 70 persen usia muda. Kita harapkan mereka harus memiliki semangat enerjik, harus punya inovasi dan kreatifitas,’’ ujar Firdaus usai menghadiri pelantikan Anggota DPRD terpilih saat diwawancarai.

Firdaus juga mengajak para anggota DPRD Kota Wako Minta DPRD Pekanbaru terpilih, untuk bersinergi melanjutkan agenda yang disusun oleh para legislatif pada periode lalu.

Menurutnya masih ada kegiatan maupun program yang belum tuntas. Maka harus dilanjutkan bersama anggota DPRD Kota Pekanbaru pada periode ini.

“Tugas-tugas dalam pelayanan harus ditingkatkan kepada masyarakat. Agar dapat berjalan dengan lancar, sehingga pembangunan yang telah kita rancang dapat dilaksanakan, demi untuk kesejahteraan masyarakat pekanbaru,” terang Firdaus.

DPRD merupakan sebagai unsur pemerintah. Merupakan bagian dari pemerintah itu sendiri, dan sebagai legislator. Dalam mengemban tugas.

‘’DPRD harus bersinergi dan dapat berharmonisasi bersama pemerintah. Agar agenda yang sudah tersusun oleh periode yang lalu bisa dilanjutkan,’’ pungkasnya.

Ketika disinggung, abang dan menantunya terpilih menjadi Anggota DPRD. Firdaus mengatakan itu sudah menjadi jalan hidup mereka masing-masing.

Secara pribadi Wako hanya berpesan agar dapat menjalankan amanah dengan baik dan tanggung jawab. Diharapkan Firdaus agar anggota dewan yang baru, maupun yang lama terpilih kembali, benar-benar dapat bekerjasama dengan pemerintah.

Tujuannya untuk pembangunan dan kesejahteraan masyarakat Kota Pekanbaru khususnya. Dan anggota DPRD periode saat ini, supaya lebih baik dari periode yang sebelumnya. =MX23



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook