Ini Cuitan Pertama Jokowi Setelah Mendarat di Pekanbaru

Senin, 16 September 2019 - 20:00 WIB   [641 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Oce E Satria

Ini Cuitan Pertama Jokowi Setelah Mendarat di Pekanbaru

Presiden Jokowi sesaat setelah mendarat. [Foto:@jokowi on Twitter]

KORANMX.COM, PEKANBARU -- Presiden Jokowi mendarat di Pekanbaru, Riau, Senin (16/9/2019) pada pukul 18.30 WIB. Kabut asap kebakaran hutan dan lahan (karhutla) yang cukup pekat menyambut pesawat kepresidenan.

"Mendarat di Pangkalan TNI AU Roesmin Nurjadin di Pekanbaru, Riau, dengan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 selepas magrib tadi.

Malam ini juga di Pekanbaru, saya langsung menggelar rapat terbatas mengenai kebakaran hutan dan lahan," cuit Jokowi di akun resmi Twitternya @jokowi sesaat selepas menginjakkan kaki di bumi Lancang Kuning.

Presiden dijadwalkan  meninjau kondisi kabut asap dan penanganan kebakaran hutan dan lahan di Riau.

Kebakaran hutan dan lahan baik di Riau sendiri maupun Jambi telah membuat sebagian besar wilayah Riau diselimuti kabut asap pekat.

Bahkan dalam catatan  Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) bahwa kualitas pencemaran udara di Kota Pekanbaru melonjak hingga 300 mikrogram per meter kubik (µg/m3) sejak 9 hingga 13 September 2019, melampaui nilai ambang batas (NAB) harian PM10 sebesar 150 µg/m3.

Bahkan  partikel yang ada di udara berukuran di bawah 10 mikrogram sehingga bisa membahayakan bila terhirup oleh manusia.

Presiden Jokowi dan rombongan direncanakan akan menginap terlebih di Hotel Novotel, Jalan Jenderal Sudirman, Pekanbaru. Kemudian, ngopi di lokasi yang belum ditentukan tempatnya.

Keesokan harinya, Presiden dan rombongan akan menuju Lanud RSN. Direncanakan memimpin rapat.

Sekitar pukul 8.30 WIB rombongan presiden akan bergerak meninjau lokasi ke Desa Merbau Bunut, Pelalawan via udara atau opsi lainnya ke Desa Rimbaw Panjang, Kecamatan Tambang, Kabupaten Kampar.

Dari lokasi Karhutla, rombongan sekitar pukul 10.15 WIB, kembali ke Lanud RSN. Selanjutnya, sekitar pukul 10.30 WIB, mengadakan pertemuan di Lanud.

Kemudian, sekitar pukul 12.00 WIB, Presiden dan rombongan akan Istirahat salat dan makan siang.

Setelah mengikuti rangkaian kunjungan kerja, rombongan presiden akan berkeliling Kota Pekanbaru, sekitar pukul 13.00 WIB.

Selanjutnya, pada pukul 14.00 WIB rombongan akan kembali menuju ke Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, dengan tujuan ke Jakarta. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook