Alvin Lie Kecam Ada Pegipegi dan Traveloka di Rambu Bandara Soetta

Senin, 16 September 2019 - 22:10 WIB   [351 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Alvin Lie Kecam Ada Pegipegi dan Traveloka di Rambu Bandara Soetta


KORANMX.COM, JAKARTA -- Kebijakan manajemen Angkasa Pura II menuai protes berbagai pihak lantaran mengganti nama Terminal 1 dan Terminal 2 Bandara Internasional Soekarno-Hatta menjadi Terminal 1 Pegipegi dan Terminal 2 Traveloka.

Anggota Ombudsman sekaligus pengamat penerbangan Alvin Lie mempertanyakan kepatutan nama bandara yang dibangun menggunakan uang negara diubah dengan mengikutsertakan nama pihak swasta.

"Patutkah? Infrastruktur yang dibangun menggunakan dana negara (APBN dan modal BUMN) diubah namanya pakai nama perusahaan swasta? Patutkah?" tulis Alvin dalam akun Twitternya, Senin (16/9).

Menurut Alvin Lie, tindakan itu telah melanggar Peraturan Menteri Perhubungan Nomor KM 22 Tahun 2005 tentang Pemberlakuan Standar Nasional Indonesia Mengenai Rambu-rambu di Terminal Bandar Udara sebagai Standar Wajib.
 
PT Angkasa Pura II (Persero) sendiri berkilah bahwa penempelen nama swasta tersebut terkait adanya kerja sama co-branding dengan dua e-commerce.  kenamaan tersebut.

Cuitan mantan politisi PAN tersebut langsung direspon Menteri Perhubungan, Budi Kharya Sumadi

Budi Karya mengaku sudah mengumpulkan pihak-pihak terkait seperti PT Angkasa Pura II (AP II) untuk meminta penjelasan.

“Kami kumpulkan untuk mengklarifikasi. Dari kontraknya tidak ada naming ride. Oleh karenanya kita minta semua dikoreksi,” kata Budi Karya di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Senin (16/9/2019).

Angkasa Pura pun bergerak cepat. Pihak pengelola bandara langsung menurunkan rambu petunjuk jalan yang bertuliskan Terminal Pegipegi dan Traveloka tersebut.

Menurut Executive General Manager Bandara Internasional Soekarno-Hatta, Agus Haryadi, kerja sama co-branding dengan Pegipegi dan Traveloka berlangsung untuk periode tertentu serta hanya terkait aspek komersial, bukan operasional.  ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook