Iwan Fals Pamer Foto Bareng Imam Nahrawi

Kamis, 19 September 2019 - 09:00 WIB   [417 Klik]
Redaktur : Oce E Satria

Iwan Fals Pamer Foto Bareng Imam Nahrawi


KORANMX.COM, JAKARTA -- Penyanyi balada legendaris, Iwan Fals memajang foto dirinya bareng Menpora Imam Nahrawi yang baru saja ditetapkan sebagai tersangka korupsi oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Rabu (18/9/2019) kemarin.

Lewat akun Twitternya @iwanfals dengan nama Karya Semesta 8-11-19 Wibawa Mukti, penyanyi Oemar Bakri dan Siang Seberang Istana itu, Kamis (19/9/2019) dini hari memosting foto bersama Imam Nahrawi dalam sebuah momen di sebuah pesawat.

"Pernah satu pesawat dan duduk bersebelahan dengan Pak Imam Nahrawi. Waktu itu perjalanan dari Bali ke Jakarta kalau gak salah. Orangnya santai, cukup sendalan, melenggang sendirian tanpa pengawalan, ngobrol ngalor ngidul tentang olahraga dan pemuda lalu saya minta fotolah..," tulis ayah Galang Rambu Anarki (alm), Annisa Cikal Rambu Bassae dan Raya Rambu Robbani itu.


Seperti biasa, follower Iwan pun langsung merespon. Di antaranya, salah satu akun
YHM Official berkata, "Di kampung saya juga banyak bang yang santai & sendalan. Ada yang baik ada yang tidak. ada yang jujur ada yang tidak. Karena perilaku manusia itu tergantung hatinya, bukan alas kakinya."

Follower lainnya, Para Pemgabdi menyindir Iwan yang diketahui termasuk pendukung Jokowi pada 2014 silam.

"Suaramu bang kurang garang sepertinya sekarang sama pemerintahan sekarang.  Ya sudahlah," tulisnya.

"Baru tersangka om Iwan, biarkan pengadilan yang membuktikan, kita jangan seperti mereka yang terlalu cepat menghakimi seperti paling benar sediri," timpal yang lain.

Namun, artis berfollower 1,8 juta itu seperti biasa tak menanggapi komentar para pengikutnya.

Seperti diberitakan koranmx.com Rabu, Komisi Pemberantasan Korupsi menetapkan Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi beserta asisten pribadinya, Miftahul Ulum sebagai tersangka.

Wakil Ketua KPK Alexander Marwata mengatakan, keduanya ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus penyaluran dana hibah Komite Olahraga Nasional Indonesia melalui Kemenpora tahun anggaran 2018.

"Dalam penyidikan tersebut ditetapkan dua orang tersangka yaitu IMR, Menteri Pemuda dan Olahraga dan MIU, Asisten Pribadi Menteri Pemuda dan Olahraga," kata Alex dalam konferensi pers di Gedung KPK, Rabu (18/9/2019).

Alex menuturkan, Imam diduga telah menerima suap sebanyak Rp 14.700.000.000 melalui Miftahul selama rentang waktu 2014-2018.


Selain itu, dalam rentang waktu 2016-2018 Imam juga diduga meminta uang senilai Rp 11.800.000.000.

"Sehingga total dugaan penerimaan Rp 26.500.000.000 tersebut diduga merupakan commitment fee atas pengurusan proposal hibah yang diajukan KONI kepada Kemenpora Tahun Anggaran 2018," ujar Alex.

Akibat perbuatannya, Imam dan Miftahul disangka melanggar pasal 12 huruf a atau Pasal 12 huruf b atau Pasal 11 Undang-Undang Nomor 31 Tahun 1999 sebagaimana telah diubah dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2001 tentang Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi juncto Pasal 55 ayat (1) ke-1 juncto Pasal 64 ayat (1) KUHP. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook