Dandim Tinjau Lokasi Karlhutla

Minggu, 22 September 2019 - 16:43 WIB   [49 Klik]

Dandim Tinjau Lokasi Karlhutla

Dandim 0314 Inhil Letkol Inf Imir Faisal meninjau lokasi Karhutla.

BATANGTUAKA—Komandan Kodim (Dandim) 0314/Inhil Letkol Inf Imir Faisal meninjau langsung lokasi kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di Parit 6, Desa Sebatu, Kecamatan Batang tuaka, Sabtu (21/9).

Saat meninjau ke lapangan, Dandim 0314/Inhil, Letkol Inf Imir Faisal  di dampingi oleh Pasi Ops, Kapten Inf Tarmizi, Danramil 12/Batang tuaka Kapten Arh Uwin Suhartono, Dan Unit Intel Letnan Dua Inf Delmy dan Anggota Koramil 12/Batang Tuaka serta masyarakat Desa Sebatu.

"Minimnya peralatan pemadaman, kondisi lokasi kebakaran yang  jauh  dan sulit untuk ditempuh, minimnya sumber air dan kondisi lahan terbakar merupakan lahan gambut  menjadi  kendala  tersendiri  bagi kita dalam memadamkan api dan meminimalisir kebakaran. Namun itu menjadi tantangan kita  sendiri di lapangan untuk tetap melakukan upaya pemadaman dan pencegahan kebakaran," tegasnya.

Karhutla ini sebut Dandim adalah prioritas, karena bukan hanya Inhil nya atau Riau saja yang mengalami dampaknya tetepi menyangkut negara hingga negara tetangga.

Tidak hanya itu, Dandim 0314/Inhil ini juga berharap rekan-rekan khususnya prajutrit TNI ikhlas dalam menjalankan tugas.

"Saya berharap rekan-rekan semuanya ikhlas dalam bertugas, anggap  ini  amal ibadah kalian. Kalau kalian ikhlas semuanya akan menjadi  ringan dan menjadi amal ibadah sehingga tidak menjadi beban. Karna apabila terbebani pasti akan menjadi penyakit dan amalpun tak didapat," ulasnya

Letkol Inf Imir Faisal juga mengajak seluruh prajuritnya dan masyarakat sekitar untuk sama-sama berdoa agar segera di turunkan  hujan.

"Karena mungkin api ini ditimbulkan oleh ulah manusia, mudah-mudahan Allah cepat menurnkan hujan. Namun demikian jangan mentang-mentang sudah berdo'a lantas diam tidak ada usaha, tetap berdoa dan berusaha, jaga kesehatan dan utamakan faktor keamanan dalam setiap pelaksanaan tugas,"ajaknya. =MX22



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook