Hasil Wawancara Segera Diserahkan ke DPP

Sukiman dan Hamulian Bersaing Ketat Rebut Dukungan "Banteng"

Selasa, 01 Oktober 2019 - 19:23 WIB   [173 Klik]
Reporter : Amin Syukri
Redaktur : Raja Mirza

Sukiman dan Hamulian Bersaing Ketat Rebut Dukungan "Banteng"

H Hamulian Nasution foto bersama Ketua tim penjaringan bakal calon kepala daerah DPD PDIP Provinsi Riau, Syafaruddin Poti

KORANMX.COM, PEKANBARU--Dari 7 nama yang mengambil formulir penjaringan Bakal Calon (Balon) Bupati Rokan Hulu (Rohul) di DPC PDI-Perjuangan Rohul, hanya 5 nama yang mengembalikan formulir Penjaringan tersebut.

Dari 5 nama yang mengembalikan formulir penjaringan Bupati pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Rohul 2020, dua nama sudah ikuti tes wawancara di DPD PDI-Perjuangan Riau.

Dua kandidat Bupati Rohul periode 2021-2026 mendatang, yang sudah mengikuti tes wawancara di DPD PDI-Perjuangan Riau diantaranya, Letkol Art H Sukiman dan Ir H Hamulian Nasution. Sementara 3 nama lainnya, belum hadir memenuhi undangan wawancara di DPD PDI-Perjuangan Riau.

Ketika dikonfirmasi melalui selulernya, Selasa (1/10/2019), Hamulian membenarkan bahwa dirinya sudah hadir memenuhi undangan dan mengikuti tes wawancara di DPD PDI-Perjuangan Riau pada Senin (30/9/2019) kemarin.

Hamulian juga sedikit memaparkan perihal wawancara di DPD PDI-Perjuangan Riau itu, diantaranya mengenai kesiapan akan maju sebagai Calon Bupati Rohul pada Pilkada Rohul 2020 mendatang.

"Wawancaranya seputar kesiapan dan komitmen sebagai calon yang bakal diusung PDI pada Pilkada Rohul 2020 mendatang,"kata Hamulian menerangkan dirinya punya tekad yang kuat untuk maju pada Pilkada Rohul tahun 2020 mendatang.

Senada dengan Bupati Petahana Sukiman, dirinya juga sudah memenuhi surat undangan dari DPD PDI-Perjuangan Riau untuk mengikut tes wawancara sebagaimana tahapan penjaringan yang dilaksanakan oleh DPC PDI-Perjuangan Rohul beberapa waktu lalu.

"Benar, saya sudah ikut tes wawancara di DPD PDI-Perjuangan Riau kemarin," kata Sukiman kepada wartawan.

Nama Hamulian sempat digadang-gadang sebagai penantang terkuat Bupati Petahana Sukiman. Pasalnya, selain mendapatkan dukungan tokoh masyarakat, baik di Rohul maupun yang ada di luar daerah, Hamulian juga dapat restu dari Wakil Gubernur Riau H Edy Natar Nasution.

Kini, Hamulian dan Sukiman bersaing ketat untuk mendapatkan simpati dari partai berlambang banteng moncong putih besutan Megawati Soekarno Putri ini, untuk diusung pada Pilkada Rohul tahun 2020 mendatang.

Tak kalah dengan Hamulian, Sukiman yang kini menjabat Bupati Rohul sisa masa jabatan 2015-2020, beliau juga dipastikan maju Pilkada Rohul dari partai Gerindra Rohul, yang kini dinahkodainya. 

Bukan hanya itu, Sukiman dipastikan maju pada Pilkada Rohul dan bakal diusung oleh Partai Gerindra, setelah adanya sinyal dari DPP Partai Gerindra, berupa dukungan dari Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Hasyim Djojohadikusumo dan Sekjen Gerindra Ahmad Muzani. (Bantu Konfirmasi ke DPD PDI- Perjuangan Riau)

Sementara Ketua Tim Penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah DPD PDI-P Provinsi Riau, Syafaruddin Poti mengatakan khusus Rohul ada dua kandidat yang sudah menjalani tes wawancara yakni H Sukiman dan Hamulian Nasution. 

"Jadwal Rohul itu Jumat, Sukiman sudah Jumat, Hamulian Senin kemarin. Sementara dua orang lagi Hafit Sukri dan Afrizal Anwar belum ada konfirmasi," ucapnya. 

Kemudian kata dia, hasil wawancara ini nantinya akan dirapatkan di DPD selanjutnya diserahkan ke DPP. 

Ditambahkan Poti, kader PDI-P sendiri memiliki dua orang yang cukup berpotensi yakni Hardi Chandra dan Zulfahmi. "Nanti bisa saja disandingkan, Sukiman-Hardi Chandra atau Hamulian-Zulfahmi, bisa saja," ucap nya mengumpamakan. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook