Pejabat BRK Diperiksa KPK

Rabu, 02 Oktober 2019 - 16:02 WIB   [112 Klik]

Pejabat BRK Diperiksa KPK


PENYIDIK Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) melakukan pemeriksaan terhadap seorang pejabat Bank Riau-Kepri (BRK) di Jakarta.

Ini terkait operasi tangkap tangan (OTT) yang telah menetapkan Gubernur Kepri Nurdin Basirun sebagai tersangka.

Adapun pejabat BRK yang diperiksa KPK diketahui bernama Haryanti Shintia Dewi. Jabatannya, Kepala Bagian (Kabag) Unit Kerja Pengenalan Nasabah (UKPN) Divisi Kepatuhan.

"Pemeriksaan terhadap yang bersangkutan dilakukan pada hari Selasa (1/10)," ucap Juru Bicara (Jubir) KPK, Febri Diansyah, Rabu (2/10).

Diperiksanya pejabat BRK itu, terkait kasus dugaan suap dalam izin prinsip dan lokasi pemanfaatan laut, proyek reklamasi di wilayah pesisir dan pulau-pulau kecil di Provinsi Kepulauan Riau tahun 2018-2019.

"Kasus ini berhubungan dengan OTT (Operasi Tangkap Tangan), yang telah menetapkan Gubernur Kepri (Nurdin Basirun) sebagai tersangka," terang Febri.

Terkait hal tersebut, penyidikan kasus itu hingga kini masih terus berjalan. Tidak menutup kemungkinan, ditambahkan Febri, pihaknya akan kembali melakukan pemanggilan terhadap Haryanti Shintia Dewi.

"Kalau penyidik masih membutuhkan keterangannya, bisa saja dipanggil lagi. Itu tergantung kebutuhan penyidik," tambahnya.

Mengenai hal ini, pihak BRK melalui Humas Dwi saat dikonfirmasi Pekanbaru MX, Selasa (2/10) siang mengaku belum mengetahuinya. ‘’Saya tidak tahu informasi itu,’’ kata Dwi.

Sampai saat ini, sambung Dwi, ia belum mendapatkan informasi atau laporan terkait pemeriksaan itu. =MX10/MX9

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook