Ari Andika Peserta dari Meranti, Jatuh Hati Pada Musik Dangdut

Kamis, 03 Oktober 2019 - 15:32 WIB   [165 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Ari Andika Peserta dari Meranti, Jatuh Hati Pada Musik Dangdut

Ari (jas hitam) saat ikut kontes dangdut beberapa waktu lalu.

KORANMX.COM, PEKANBARU—Batas waktu pendaftaran Bintang Dangdut Rtv-MX tinggal satu minggu lagi. Para peserta calon kontestan terus berdatangan untuk mendaftarkan diri mereka.

Salah satu kontestan dari Kabupaten Kepulauan Meranti, Ari Andika yang terbilang masih belia. Remaja yang memasuki usia 19 tahun pada bulan Juni lalu, memiliki ketertarikan dan kecintaan sendiri pada musik dangdut. Meski banyak remaja seusianya saat ini yang menggilai musik Korea, pop, reggae dan jazz, Ari Andika tetap teguh pada pilihan hatinya untuk mengembangkan kecintaannya pada musik dangdut.

“Saya seperti sudah jatuh hati saja dengan musik dangdut. Dan mendengarnya membuat saya nyaman, dan seperti larut ke dalamnya, walaupun anak-anak sekarang banyak yang suka K-Pop,” kata Ari Andika, Kamis (3/10/2019).

Ari mengaku, kesukaannya pada musik dangdut sudah ada sejak kecil. Namun ia tekuni dan mulai mengasah vokal serta cengkok dangdut, sejak ia menduduki kelas 2 Sekolah Menengah Kejuruan (SMK). Mulai dari sana, ia aktif mengikuti berbagai ajang dan perlombaan musik dangdut. Dari beberapa perlombaan kontes dangdut pun ia sempat meraih juara, dan berhasil menyingkirkan puluhan kontestan lainnya.
Ia pernah meraih peringkat 5 terbaik se-Provinsi Riau, dalam ajang kontes dangdut yang digelar media lokal.

“Di Ajang Bintang Dangdut Rtv-MX ini saya akan mencoba tunjukan penampilan terbaik saya. Melalui ajang ini pula saya mau mengembangkan musik dangdut,” ujar Andika.

Bungsu dari lima orang bersaudara ini juga menaruh harapan besarnya untuk menjadi yang terbaik di Bintang Dangdut Rtv-MX ini. Ia berharap diajang ini mampu mengantarkannya ke tingkat nasional, hingga dapat menjadi penyanyi dangdut yang memiliki kualitas dan profesional yang tinggi.

“Dari hobi ini saya ingin menjadikannya sebagai jembatan menuju kesuksesan. Semoga saya juga dapat membawa musik dangdut ke pentas dunia, karena itu cita-cita saya,” harap Andika.

Ia menyebut mulai melakukan persiapan dalam menghadapi ajang Bintang Dangdut Rtv-MX yang akan digelar pada pertengahan Oktober ini. Latihan vokal dan koreografi mulai intensif ia lakukan setiap hari.

Ajang Bintang Dangdut Rtv-MX, yang digelar oleh dua media terbesar di Provinsi Riau, Riau Televisi dan Koran Harian Pekanbaru MX juga menggelar Senandung Melayu. Kontes musik Melayu tingkat SMP dan SMA sederajat se-Provinsi Riau.

Untuk informasi dan syarat pendaftaran dapat dipantau dan dibaca di koran Harian Pekanbaru MX, yang diterbitkan di setiap harinya. Atau dapat menghubungi nomor telepon 0812 7575 5968. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook