Markas Korem Didatangi Puluhan Polisi, Ini Kejadiannya

Sabtu, 05 Oktober 2019 - 00:35 WIB   [117 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Raja Mirza

Markas Korem Didatangi Puluhan Polisi, Ini Kejadiannya


KORANMX.COM, PEKANBARU--Puluhan Polantas dari Ditlantas Polda Riau mendatangi Markas Korem 031 Wirabima, di Jalan Sisingamangaraja Jumat (4/10/2019) sore. 

Menggunakan satu unit bus, empat mobil patwal dan dua sepeda motor, kedatangan yang dipimpin langsung Direktur Lalulintas (Dirlantas) Polda Riau, Kombes FX Bhirawa Braja Paksa tersebut membuat beberapa prajurit TNI kaget. 

Ternyata, kedatangan bermaksud memberikan surprise kepada Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI Muhammad Fadjar dan jajaran dalam rangka HUT TNI ke-74. 

Tak ayal, suasana yang awalnya tegang berubah haru bahagia. Kedua petinggi yang berbeda institusi itu saling berangkulan sebagai tanda keakraban. 

Menyusul, puluhan Polantas turun dengan membawa balon, kue tar dan tumpeng. 

Tepat depan teras Makorem, lilin di atas kue dinyalakan dan serentak menyanyikan lagu selamat ulang tahun bersama dalam rangka HUT TNI ke-74. 

Lilin yang telah dinyalakan lantas ditiup langsung orang nomor satu di jajaran Korem sebagai tanda menerima ucapan selamat. 

Tak sampai disitu, puluhan Polantas yang hadir kembali menyanyikan lagu potong kue nya, seraya memotong kue tar yang dilakukan Danrem dan menyuapkan potongan kue itu kepada Dirlantas. 

Acara berlanjut ke ruang tamu guna pemotongan tumpeng dan diakhiri dengan berbincang hangat bersama.

Danrem 031 Wirabima, Brigjen TNI Muhammad Fadjar mengatakan, rasa terimakasih atas kunjungan dari Dirlantas Polda Riau dan kawan-kawan. 

Masyarakat kata Danrem, bisa melihat bukti kedekatan TNI-Polri, seperti yang terjadi dari kunjungan Dirlantas dan jajaran. 

''Saya berterima kasih atas kunjungan ini. Semoga kegiatan semakin mempererat hubungan TNI-Polri,'' ungkap Danrem. 

Danrem juga mengajak, agar Dirlantas Polda Riau dan jajaran turut serta meramaikan kegiatan hut TNI ke 74 di Jalan Gajah Mada, Pekanbaru nantinya. 

''Mohon dukungannya agar acara berjalan lancar,'' kata Danrem. 

Kedatangan rekan-rekan dari Polri ini baginya merupakan uprise yang luar biasa. Karena sejak menjadi tentara, ia belum pernah dapat kejutan seperti ini. 

''Sejak saya jadi tentara, belum pernah saya dapat kejutan seperti ini,'' ujar Danrem. 

Terpisah, Dirlantas Polda Riau, Kombes FX Bhirawa Braja Paksa mengatakan, selamat ulang tahun yang ke 74 kepada TNI. 

Ia berharap, kedepan TNI tetap jaya. ''Saya mewakili Kapolda Riau dan jajaran mengucapkan selamat ulang tahun, semoga TNI selalu jaya,'' kata Dirlantas.

Diakhir bincang nya, ia mengaku kedekatan nya dengan sejumlah pejabat Korem sudah lama terjalin. "Karena di AKABRI, status nya dan Danrem beserta perwira TNI lainnya ada yang senior dan ada juga yang seangkatan," pungkasnya. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook