Ingin Seperti Rita Sugiarto, Kiki Amelia Mantap Ikuti Bintang Dangdut Rtv-MX

Minggu, 06 Oktober 2019 - 15:00 WIB   [130 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

 Ingin Seperti Rita Sugiarto, Kiki Amelia Mantap Ikuti Bintang Dangdut Rtv-MX


KORANMX.COM, PEKANBARU—Terinspirasi dari bintang dangdut Rita Sugiarto, Kiki Amelia salah satu kontestan Bintang Dangdut Rtv-MX ini mulai tekuni musik dangdut sejak kelas dua SMP. Berangkat dari kesukaannya yang kini telah menjadi hobi, remaja berusia 18 tahun tersebut mengaku percaya diri untuk menunjukkan talenta terbaiknya dalam olah vokal musik dangdut.

Dari kepercayaan diri yang ia miliki dalam menaklukkan lagu-lagu dangdut, remaja kelahiran Kota Palembang tersebut optimistis dapat menampilkan talenta terbaiknya dalam bernyanyi lagu dangdut.

Saya optimistis bisa menampilkan penampilan terbaik saya. Dan optimistis bisa menjadi yang terbaik di ajang Bintang Dangdut Rtv-MX ini,” kata KikI, Ahad (6/10/2019).

Ia membeberkan, kecintaannya pada musik sudah sejak kecil, namun pada saat duduk di kelas dua SMP ia mulai tertarik dengan aliran dangdut, seiring kekagumannya terhadap bintang dangdut Rita Sugiarto.

“Saya ingin seperti Bunda Rita Sugiarto, bisa bernyanyi dangdut dengan baik. Supaya dapat membawa dangdut ke luar Indonesia, jadi tidak di Indonesia saja,” terang wanita yang saat ini berkuliah di Universitas UIN Suska Riau.

Ia semakin mantap dalam menggali potensi yang ada pada dirinya dalam bermusik dangdut, dengan ditambah dukungan dari orang tua saat ini.  Kedua orang tuanya selalu memberikan semangat dan mendukung dirinya dalam mengikuti latihan-latihan vokal dan cengkok dangdut. Namun, ia mengaku masih belajar banyak tentang musik dangdut. Baik dari oleh vokal maupun koreografi dalam bernyanyi.

Berbagai ajang pencarian bakat musik dangdut pun juga sering ia ikuti semenjak menduduki bangku SMA. Bahkan ia pernah ikut dalam Kontes Dangdut Indonesia (KDI). Selain itu bernyanyi dari panggung ke panggung, juga sering ia lakukan. Rasa gugupnya dalam menghadapi Ajang Bintang Dangdut Rtv-MX, tak ia pungkiri ada menghampirinya, untuk bersaing dengan kontestan lain. Namun dengan latihan yang rutin dan kepercayaan diri serta suport dari orang tua, ia mantap untuk mengikuti ajang bergengsi di seni dangdut ini.

“Memang sedikit gugup, tapi saya optimistis dan yakin bisa menjadi yang terbaik,” cetusnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook