Istri Hamil Tua, Suami Tewas Penuh Luka Tikaman

Minggu, 06 Oktober 2019 - 16:39 WIB   [140 Klik]

Istri Hamil Tua, Suami Tewas Penuh Luka Tikaman

Jenazah Faizal alias Kulun yang ditemukan tewas bersimbah darah di pinggir jalan saat berada di Puskesmas Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih.

ROHIL--Sore menjelang malam, warga Kepenghuluan Teluk Mega dan Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dibuat geger. Sabtu (5/10) sekitar pukul 17.00 WIB, itu mereka menemukan sesosok mayat bersimbah darah yang tergeletak di jalan.

Mayat yang diketahui bernama Faizal alias Kulun itu kondisinya mengenaskan. Sekujur tubuh warga RT 01, RW  01, Kelurahan Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, Rohil ini mengalami luka diduga bekas tikaman senjata tajam.

Tak jauh dari pria 32 tahun ini, ditemukan satu unit sepada motor Honda Beat warna putih  miliknya. Sehingga diduga kuat korban pembunuhan.

Petugas kepolisian yang turun ke tempat kejadian perkara (TKP), langsung mengevakuasi korban ke Puskesmas Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih.

Sedangkan kendaraan dan benda lainnya diamankan sebagai barang bukti.

Pihak Puskesmas, dr Robbitiya Syaharani yang memeriksa korban mengatakan, ia bersama perawat hanya melakukan pemeriksaan bagian luar tubuh korban.

Hasilnya, ditemukan beberapa luka. Di antaranya, bagian bahu, pipi kiri, tangan kanan dan perut korban.

“Kami tidak bisa memastikan apa yang menyebabkan korban meninggal dunia. Untuk memastikan apa penyebab korban meninggal, maunya korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau guna dilakukan otopsi,” ungkapnya.

Terpisah, salah seorang keluarga korban Afrizal alias Epi Sintong yang juga mantan anggota DPRD Rohil periode 2014-2019 menjelaskan, korban berdomisili di Kelurahan Sedinginan. Namun korban lahir di Sintong dan keluarga korban banyak di sana.

“Kami telah sepakat dengan keluarga besar, apabila korban nanti diserahkan kepada kami setelah menjalani otopsi di RS. Bhayangkara Polda Riau, maka akan kami kebumikan di tempat pemakaman umum (TPU) Sintong,” katanya.

Afrizal menambahkan, semasa hidup korban merupakan orang baik dan suka bergaul dengan orang banyak.

“Korban ini merupakan anak pertama dari dua orang bersaudara pasangan Mahidin dan Idar,” paparnya.

Membuat keluarga korban terpukul, kata Afrizal, anak korban masih kecil dan duduk di bangku kelas satu sekolah dasar (SD). Bahkan, istri korban sedang hamil tua.

“Sedihnya lagi, istri korban saat ini tengah hamil delapan bulan pula. Untuk itu, kami berharap pelaku cepat terungkap, sehingga nanti dapat dihukum seberat-beratnya,” ungkap Afrizal.

Terpisah, Kapolres Rohil AKBP Muhammad Mustofa SIK MSi ketika dikonfirmasi mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan di Puskemas Sedinginan, Kecamatan Tanah Putih, pada malam itu juga korban dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Polda Riau, guna dilakukan otopsi. Kini pihaknya masih melakukan penyelidikan.

“Untuk laporan lebih lengkap, tunggu press rilis dilakukan Humas Polres pada Senin (7/10) nanti,” tutup Muhammad Mustofa singkat. =mx9/pr



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook