Penasaran Cengkok Dangdut, Febrina Beralih dari Pop

Senin, 07 Oktober 2019 - 03:25 WIB   [120 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Penasaran Cengkok Dangdut, Febrina Beralih dari Pop


KORANMX.COM, PEKANBARU—Calon kontestan Bintang Dangdut Rtv-MX terus berdatangan untuk mendaftarkan diri mereka di ajang seni musik dangdut ini. Salah satunya Febrina Ningsih Saputri, kontestan Bintang Dangdut Rtv-MX.

Peserta asal Pekanbaru ini mengaku, awalnya dangdut bukanlah genre musik yang ia sukai. Gadis kelahiran Februari 19 tahun silam ini, baru menyukai musik dangdut sejak ia duduk di bangku SMP. Saat itu ia tertarik karena ada beberapa ajang pencarian bakat di bidang musik dangdut. Ia mulai penasaran dengan teknik bernyanyi dangdut, karena menurut nya bernyanyi dangdut itu penuh tantangan.

“Awalnya saya suka musik pop, tapi sejak SMP karena sering liat ajang pencarian bakat dangdut, saya mulai penasaran dengan dangdut. Terlebih dangdut itu memiliki tantangan, dari segi cengkok dangdut nya,” kata Febrina , Senin (7/10).

Febrina mengatakan, ia sudah menyukai musik sejak Sekolah Dasar (SD). Namun pada saat itu ia hanya mendalami musik bergenre pop. Berbagai ajang pencarian bakat tingkat nasional juga sering ia ikuti pada masa itu. seperti Indonesia Idol dan Rising Star.

“Tapi sejak SMP itulah saya berbelok arah ke genre dangdut. Saya penasaran, tapi alhamdulillah saya bisa belajar pelan-pelan,” ungkap mahasiswi Fakultas Hukum UIN Suska ini

Selain itu, Febrina mengatakan salah satu alasannya beralih dari genre pop ke genre dangdut, karena ingin mencoba sesuatu hal yang baru. Keluar dari zona bermusik yang awalnya pop, dan ingin lebih bisa menguasai dari tantangan yang ada pasa musik dangdut.

Latihan ekstra pun mulai ia lakukan untuk menghadapi ajang Bintang Dangdut Rtv-MX yang akan digelar pada Oktober ini.

“Jelang Audisi besok, persiapan saya lebih difokuskan lagi, latihan lebih diforsir lagi. Saya fokuskan berlatih cengkok, dan olahraga pernafasan,” ujar remaja asli Kota Pekanbaru ini. Usai jam perkuliahannya selesai, ia selalu berlatih untuk mengasah kemampuannya. Ditambah dengan dukungan yang diberikan orang tua dan keluarganya, ia yakin dapat menampilkan talenta terbaik nya pada ajang yang digelar oleh Riau Televisi dan Koran Harian Pekanbaru MX.

Ditambahkannya, apabila ia dapat menjadi yang terbaik, dan dapat mengalahkan kontestan lain,  hadiah tersebut akan ia persembahkan untuk orang tua tercinta. “Kalau menang hadiahnya buat orang tua. Karena selama ini orang tua yang selalu suport, orang tua juga masukkan saya les vokal untuk mendukung hobi saya,” ujar anak tunggal tersebut. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook