Buruh Tolak Kenaikan Iuran BPJS

Senin, 07 Oktober 2019 - 15:53 WIB   [74 Klik]

Buruh Tolak Kenaikan Iuran BPJS

Demo buruh menolak kenaikan iuran BPJS.

PANGKALANKERINCI—Puluhan massa buruh dari Federasi Serikat Pekerja Metal indonesia (FSPMI) menggelar aksi unjuk rasa di  gedung DPRD Kabupaten Pelalawan, Senin (7/10).

Kehadiran massa buruh itu ingin  bertemu dengan anggota DPRD Pelalawan  menyampaikan aspirasi mereka, menolak kenaikan iuran BPJS.

“Kami minta seluruh anggota dewan hadir menemui kami, selama ini kami dianggap tak ada,” ucap salah satu perwakilan aksi FSPMI saat menyampaikan orasinya.

Kemudian koordianor aksi juga menyampaikan tiga tuntutan buruh pada aksi hari ini, yakni menolak kenaikan iuran BPJS Kesehatan, dan juga menolak revisi Undang-Undang Ketenagakerjaan.

“Kami melihat kenaikan iuran BPJS kesehatan hanya dilihat dari kacamata Jakarta bukan dari Indonesia, kenaikan iuran BPJS  membunuh dan merugikan kaum buruh. Kami menolak kenaikan iuran BPJS kesehatan,” ujarnya dengan lantang.

Usai menyampaikan orasi, masa FSPMI ditemua oleh sejumlah anggota DPRD Pelalawan, di antaranya Baharudin,  Abdullah, Pardji, Abdul Muzakir, Faizal, dan Sunardi.

Aksi buruh tolak kenaikan BPJS itu dikawal ketat petugas kepolisian dari Polsek Pangkalan Kerinci, Polres Pelalawan dan Satpol PP Pelalawan. =MX14



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook