Satpol PP Awasi Operasional SCH

Senin, 07 Oktober 2019 - 16:15 WIB   [25 Klik]

Satpol PP Awasi Operasional SCH


SATUAN Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Pekanbaru akan terus melakukan pengawasan terhadap Surya Citra Hotel (SCH), yang berada di Jalan Siak II, Kecamatan Payung Sekaki.

Pasalnya, diketahui tempat usaha tersebut belum mengantongi izin dari Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono juga telah memanggil pihak SCH beberapa waktu lalu, untuk meminta pengelola segera melengkapi perizinan tempat usaha mereka.

‘’SCH masih tetap kita pantau. Kita juga sudah sampaikan kepada mereka agar tetap mengurus secara keseluruhan izin mereka. Dan sudah diproses izinnya oleh DPM PTSP,’’ kata Kepala Satpol PP Pekanbaru Agus Pramono, Senin (7/10).

Menurut Agus, walaupun pun sudah mengurus izin dari Pemko Pekanbaru, pihaknya tetap akan melakukan pengawasan. Ia tetap memastikan para pelaku usaha tidak melanggar Peraturan Daerah (Perda).

Sebab di SCH tersebut juga dilengkapi beberapa fasilitas lainnya, seperti kafe dan Karoke Televisi (KTV). Agus juga meminta kepada masyarakat, apabila menemukan sesuatu hal yang menyalahi aturan, agar mau melaporkannya.

‘’Laporkan kepada kita. Kamis akan turun langsung untuk mengecek. Kalau terbukti melanggar, kita beri peringatan dulu,’’ terang Agus.

Menurut Agus, perlunya kerjasama dengan instansi terkait, seperti DPM PTSP dan Bapenda agar mengetahui kelengkapan administrasi.

Baik dari izin usaha maupun dari sektor perpajakan. Agar setiap pelaku usaha yang ada di Kota Pekanbaru dapat ditertibkan secara keseluruhan.

SCH sendiri dipastikan belum mengantongi izin dari Pemko Pekanbaru. Hal tersebut dikatakan langsung oleh Kepala Bidang Pengaduan Kebijakan dan Pelaporan DPMPTSP, Quarte Rudiyanto saat di konfirmasi Pekanbaru MX beberapa hari lalu.

‘’SCH tidak ada izin dari kita, karena disana mereka menjual minuman beralkohol, mana berani kita keluarkan izinnya,’’ tegas Qurte.

Dijelaskan Quarte, bahwa di tempat hiburan malam Surya Citra Hotel itu terdapat beberapa hiburan dan fasilitas, seperti kafe, KTV, dan terdapat perempuan penghibur.

Quarte juga mengatakan telah melakukan upaya penertiban terhadap tempat itu, dan telah merekomendasikan pihak Satpol PP untuk melakukan penindakan.

‘’Surat peringatan sudah kita layangkan kepada pengelola tempat hiburan tersebut, hingga surat rekomendasi telah kita Keluaran ke Satpol PP untuk penindakan,’’ ujar Quarte. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook