Peduli Bencana Kabut Asap di Riau

PGN Bagi-Bagi Masker dan Obat Tetes Mata di Tiga Lokasi

Selasa, 08 Oktober 2019 - 10:27 WIB   [67 Klik]

PGN Bagi-Bagi Masker dan Obat Tetes Mata di Tiga Lokasi

Foto bersama usai penyerahan bantuan masker dan obat tetes mata di BBKSDA Riau.

PEKANBARU--PT Perusahaan Gas Negara Tbk (PGN) menyalurkan bantuan kepada masyarakat korban bencana kabut asap dan kebakaran hutan (Karhutla) yang melanda beberapa daerah di Riau. Bantuan yang disalurkan berupa alat kesehatan dan pelindung diri. 

Kepala Divisi CSR PGN Agung Raka menyampaikan, bencana Karhutla yang melanda sejumlah daerah di Indonesia menjadi perhatian PGN. Sebagai subholding gas di Indonesia, PGN menjalankan perannya dalam menyalurkan energi baiknya kepada masyarakat sekitar yang saat ini diterpa oleh dampak akibat kebakaran lahan dan hutan.

"Karhutla menjadi perhatian kami bersama, demi menjaga kelestarian alam dan peduli terhadap lingkungan. PGN telah menyalurkan bantuan tersebut ke tiga lokasi di antaranya, Perawang, persisnya di Desa Pinang Sebatang Barat, Dumai Timur, dan Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Provinsi Riau," ucap Agung.

Agung mengatakan, bantuan yang diberikan berupa masker ruangan, masker debu N95, masker 3M half facepiece peusable respirator 6200 (size medium), 3MTM particulate filter 7093, P100 60 EA/case, dan obat tetes mata. Bantuan tersebut diserahkan langsung pihak PGN Area Pekanbaru kepada perwakilan penerima manfaat.

"Bantuan ini merupakan sebuah bentuk kepedulian PGN melalui program corporate social responsibility (CSR) kepada masyarakat yang saat ini diterpa dampak kabut asap akibat kebakaran lahan dan hutan. Bencana ini menjadi duka bersama. Semoga bantuan ini dapat membantu masyarakat yang terdampak," tutur Agung.

Kepala Balai Besar KSDA Riau Suharyono mengatakan bahwa pihaknya sangat berterimakasih kepada PGN yang telah memberi bantuan kepada masyarakat sekitar di Riau. "Nantinya bantuan masker dan obat-obatan ini akan digunakan oleh petugas BKSDA yang menjadi garda terdepan dalam penanggulangan titik api dan kebakaran," ucap Suharyono.

Penyerahan bantuan dilakukan, Senin, 7 Oktober 2019 bertempat di Kantor Balai Besar Konservasi Sumber Daya Alam Riau Jalan HR Soebrantas KM 8,5. PGN diwakili oleh Sales Area Head Pekanbaru dan Dumai Arief Nurrachman. Bantuan diserahkan langsung kepada Kepala BBKSDA Suharyono SH MSi MHum. 

Sales Area Head Pekanbaru dan Dumai menambahkan, PGN memberikan bantuan masker dan tetes mata agar bisa dipergunakan oleh petugas-petugas di lapangan dalam rangka pemadaman api akibat kebakaran hutan dan lahan di Provnsi Riau. “Terima kasih atas dukungan dari PGN bagi para petugas kami di lapangan. Dengan penggunaan masker yang sesuai standar diharapkan bisa meminimalisir efek dari seringnya menghirup asap dan debu di lapangan. Terima kasih kepada PGN,” lanjut Suharyono. 

Adapun jenis bantuan yang diberikan, yaitu: 30 set masker 3M respirator 6.200, 37 set 3M partikulate filter 7093, 30 kotak masker ruangan, 30 kotak masker debu N95, dan 10 kotak tetes mata Cendo Lyteers.

Sementara di Puskesmas Desa Pinang Barat, Perawang, bantuan berupa masker ruangan dan masker debu N95 masing-masing 30 kotak, dan obat mata Cendo Lyteers 500 botol. Kemudian dilanjutkan di Puskesmas Jayamukti Kecamatan Dumai Timur dengan pembagian 30 kotak masker debu N95, 30 kotak masker ruangan, dan 10 kotak obat tets mata Cendo Lyteers. rls



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook