Komit Jalin Komunikasi dan Konsolidasi

Silaturahmi ke Tokoh Agama, Kapolres Diberi Pesan dan Tunjuk Ajar

Selasa, 08 Oktober 2019 - 11:15 WIB   [85 Klik]

Silaturahmi ke Tokoh Agama, Kapolres Diberi Pesan dan Tunjuk Ajar

Kapolres Rohul AKBP Dasmin Ginting SIK silaturahmi ke kediaman Khalifah Umar.

ROKANHULU--Pasca dilantik menjadi Kapolres Rohul, beberapa waktu lalu, AKBP Dasmin Ginting SIK berkomitmen melakukan konsolidasi, menjalin komunikasi ke seluruh pihak terkait di Kabupaten Rohul. Komitmen itu ditunjukkan dengan melakukan kegiatan silaturahmi ke kediaman salah satu tokoh agama dan tokoh suluk di Negeri Seribu Suluk.

Tokoh yang dikunjungi kali ini adalah Khalifah Umar. Bersama jajarannya, Kapolres mengunjungi kediaman Khalifah Umar di Desa Rambah Tengah Hilir, Kecamatan Rambah, Senin (7/10) siang kemarin.

Turut mendampingi Wakil Ketua DPRD Rohul Syahril Topan, Kasat Intelkam Polres Rohul AKP Edi Sutomo dan Kanit Regident Satlantas Polres Rohul Iptu Rudi Sudaryono SIK. Selain silaturahmi untuk memperkenalkan diri, Kapolres juga membawa bingkisan berupa bahan sembako yang diserahkan ke pimpinan surau suluk itu.

Pada kesempatan itu, selain mengucapkan terima kasih, Khalifah Umar juga memberikan beberapa arahan, pesan serta tunjuk ajar demi kelancaran AKBP Dasmin Ginting dalam menjalankan amanah sebagai Kapolres Rohul ke depan.

Atas tunjuk ajar yang diberikan oleh salah seorang tokoh agama di Negeri Seribu Suluk itu, Kapolres mengucapkan terima kasih, dan berjanji akan melaksanakan apa-apa yang menjadi pesannya.

"Karena saya orang baru di Rohul, tentu banyak hal yang harus diketahui, terutama mengenai adat dan kebiasaan masyarakat di Rohul. Untuk itu, saya perlu tunjuk ajar dari para tokoh," kata AKBP Dasmin Ginting kepada wartawan perihal silaturahminya ke tokoh agama itu, Selasa (8/10).

AKBP Dasmin Ginting melanjutkan, selain melakukan silaturahmi ke tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak dan tokoh pemuda, dirinya akan melakukan konsolidasi dengan seluruh pihak terkait di Rohul. "Hal ini kita lakukan karena merupakan komitmen sejak menjabat di Rohul. Juga merupakan pesan dari Kapolres sebelumnya (AKBP M Hasyim) yang kini menjabat Kapolres Pelalawan," ungkapnya.

Dengan melakukan silaturahmi ke berbagai tokoh, AKBP Dasmin Ginting mengharapkan kerja sama dari seluruh elemen masyarakat demi menunjang kerjanya selama menjadi Kapolres di Rohul. "Termasuk memberikan masukan yang membangun demi kemakmuran atau kemajuan daerah ini," tutupnya. =MX20



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook