Kejar-kejaran dengan Polisi, Satu Pelaku Tertembus Timah Panas

Selasa, 08 Oktober 2019 - 16:12 WIB   [487 Klik]
Reporter : Handana
Redaktur : Oce E Satria

Kejar-kejaran  dengan  Polisi, Satu Pelaku Tertembus Timah Panas


KORANMX.COM, RUPAT -- Polsek Rupat berhasil meringkus dua orang pengedar narkoba jenis sabu berinisial AS (31) dan AZ (29) di Jalan Soebrantas Sungai Injab, Kelurahan Terkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis, Kamis (3/10)

Dari tersangka AS polisi mengamankan satu paket sabu, uang tunai Rp220 ribu, tiga lembar bukti transfer bank, satu lembar kartu ATM, dan sejumlah peralatan menyabu. Selain itu polisi juga menyita kendaraan tersangka yakni sebuah mobil merek Toyota Corona bernomor polisi BM 1794 FM,  STNK serta sebuah gunting.

Kapolres Bengkalis AKBP Sigit Adiwuryanto yang dikonfirmasi menyebutkan, kedua tersangka ditangkap di Jalan Subrantas RT 21/RW 07 Sungai Injab KelurahanTerkul, Kecamatan Rupat, Kabupaten Bengkalis sekitar pukul 22.00 wib.

“Awalnya jajaran Polsek Rupat mendapat informasi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkotika jenis sabu yang dibawa dengan mengunakan mobil sedan warna merah.  Setelah mendapatkan informasi tersebut anggota Polsek Rupat langsung melakukan penyelidikan,” terang Kapolres.

Kemudian, sekitar pukul 21.00 Wib pelapor dan tim Opsnal melihat mobil sedan sesuai dengan informasi yang didapati melintas di Jalan Soebrantas dengan kecepatan tinggi.  Tim Opsnal berusaha menghentikan mobil tersebut. Namun pengemudi mobil sedan merah  tersebut tidak mengindahkan petugas.

Karena tak diindahkan, polisi  melakukan tembakan peringatan ke udara sebanyak dua kali tetapi pengendara tersebut tetap tidak berhenti dan terus melaju kencang.

Tim Opsnal pun berusaha  melakukan pengejaran. Sedan merah tersebut sempat menyenggol sebelah kiri mobil tim Opsnal saat tim hendak menyalib mobil pelaku.

Disebutkan AKBP Sigit, karena sudah membahayakan,  tim Opsnal Polsek Rupat berusaha menembak ban belakang mobil. Setelah melakukan pengejaran lebih kurang selama satu jam polisi akhirnya dapat menghentikan mobil sedan tersebut.

Salah seorang pelaku yang bernisial ER sedang duduk di bangku belakang mobil dengan membawa sebuah tas samping warna hitam langsung membuka pintu dan berjasil kabur dengan cara melompat keluar dan lari ke arah kebun. Sementara kedua pelaku lainnya  langsung diamankan. Salah satu pelaku berinisial AZ terlihat terkena tembakan pada bagian punggung belakang.

“Karena massa sudah ramai di TKP dan tidak mungkin dilakukan penggeledahan selanjutnya kepada pelaku dan mobil sedan warna merah yang dikendarai pelaku dibawa ke Polsek Rupat. AZ lantas dilarikan ke RSUD Dumai untuk mendapatkan perawatan,” pungkas AKBP Sigit.*



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook