Dirpolair Ajak Murid TK Berlayar, Arungi Perairan Sungai Siak

Kamis, 17 Oktober 2019 - 01:59 WIB   [21 Klik]

KORANMX.COM, PEKANBARU--Direktorat Polisi Air (Ditpolair) Polda Riau, menerima fieldtrip (kunjungan lapangan) dari Sekolah Dasar (SD) Briliant Islamic Schol, pada Kamis (17/10/2019) pagi.

Sebanyak 133 Siswa kelas 1,2,3 SD Briliant Islamic Schol yang didampingi oleh guru pebimbing, disambut langsung oleh Direktur Polisi Air Polda Riau Kombes Badarudin, di Mako Ditpolair Polda Riau, Jalan Yos Sudarso Rumbai.

Rombongan fieldtrip tersebut juga diperkenalkan tentang tugas pokok Ditpolair dan peralatan maupun senjata yang digunakan saat bertugas.

Rombongan siswa juga diajak berkeliling mengarungi Sungai Siak menggunakan kapal patroli Ditpolair.

Direktur Polair Polda Riau Kombes Badarudin mengatakan, kunjungan lapangan ini buka yang pertama kali. Kunjungan juga sudah dilakukan oleh beberapa sekolah lainnya.

"Kunjungan ini sebelumnya juga sudah dilakukan oleh beberapa sekolah lain. Kita Terima dengan baik. Kita perkenalkan juga tentang tugas pokok kita," Kata Badarudin, Kamis (17/10).

Menurutnya, dengan fieldtrip ini sangat memberikan manfaat yang baik pada peserta didik tentang kepolisian. Sebab siswa juga diperkenalkan tentang seluk beluk kepolisian. Mereka mendapatkan pengetahuan tugas dan fungsi polisi sehingga membuat imej dan citra polisi baik di mata anak-anak.

"Kita berikan mereka edukasi, kita paparkan juga polisi itu seperti apa. Sehingga kita rubah imej polisi supaya baik di mata anak-anak. Kita tanamkan pada mereka bahwa polisi sahabat anak" Terangnya.

Sementara itu, Ikhsan salah seorang guru pembimbing SD Briliant sangat mengapresiasi sambutan Ditpolair Riau. Mereka diterima dengan baik, dan diberikan pemahaman tentang tugas polisi air.

Ikhsan menyebut, fieldtrip ini merupakan kunjungan yang pertama untuk Ditpolair. Diakuinya, dalam kunjungan para siswa banyak diberi edukasi terkait polisi air.

"Siswa jadi tahu polisi air itu seperti apa. Seperti apa mereka mengamankan wilayah perairan. Karena selama ini anak-anak tidak begitu mengetahui tentang polisi air ini. Makanya kita berkunjung ke sini," terang Ikhsan.



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook