Eks GM MP Club Tersangka

Kamis, 17 Oktober 2019 - 17:45 WIB   [1031 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Raja Mirza

Eks GM MP Club Tersangka

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Awaluddin Syam SIK

KORANMX.COM, PEKANBARU--Setelah melakukan serangkaian penyelidikan dan pemeriksaan saksi-saksi, Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polresta Pekanbaru, akhirnya menetapkan Beni Lubis, mantan General Manager (GM) MP Club sebagai tersangka.

Penetapan peralihan status saksi menjadi tersangka ini tertuang dalam surat per tanggal 16/10/2019 yang dikirimkan penyidik ke Kejaksaan Negeri Pekanbaru. Sesuai dengan nomor B/1977/X/RES/1.24/2019.

Sedangkan Surat Pemberitahuan Dimulainya Penyidikan (SPDP) tertuang dalam surat nomor B/19/I/RES/1.24/Reskrim pada 21 Januari 2019.

Kasat Reskrim Polresta Pekanbaru, AKP Awaluddin SIK mengatakan akan mengecek informasi penetapan tersangka tersebut.

''Sebentar saya cek ya, karena banyak kasus yang sedang kita tangani,'' kata Awaluddin.

Setelah pengecekan, Awaluddin membenarkan adanya penetapan tersangka tersebut. ''Memang benar sudah ditetapkan tersangka,'' ucapnya. 

Terkait pemeriksaan, Awaludin mengatakan pihaknya akan memeriksa bersangkutan pada pekan depan.

''Untuk penetapan tersangka sudah ya, untuk pemeriksaan akan kita lakukan pekan depan,'' ujar Awaluddin.

Diketahui, pria berusia 46 tahun ini dilaporkan ke Polresta Pekanbaru pada Jumat (31/10/2018) lalu, dalam perkara dugaan penggelapan dalam jabatan. Yang terjadi di MP Club dan Queen Club.

Dia dilaporkan Wanrianto (44). Dalam laporannya, kejadian itu diketahui saat terlapor tidak bekerja lagi di perusahaan. Begitu dilakukan audit, banyak ditemukan kejanggalan selama terlapor menjabat di perusahaan yang terjadi sejak tahun 2012 sampai ia diberhentikan.

Adapun dana yang digelapkan di antaranya penggelapan biaya rekaman DJ , biaya request display picture, dana pembelian lampu LED untuk renovasi pada tanggal 14 Maret 2018 hingga dana biaya pengamanan/pengawalan artis iven. Akibat perbuatan itu perusahaan dirugikan sebesar Rp 6,1 milyar.(***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook