Sabtu Ini, Kontes Bintang Dangdut RTv-MX Mulai Masuk Fase Eliminasi

Jumat, 18 Oktober 2019 - 15:30 WIB   [133 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Oce E Satria

Sabtu Ini, Kontes Bintang Dangdut RTv-MX Mulai Masuk Fase Eliminasi


KORANMX.COM, PEKANBARU -- 24 Kontestan Bintang Dangdut RTv-MX 2019 mulai bertanding pada Sabtu (19/10/2019) ini. Panitia dan dewan juri akan memulai melakukan penyisihan (eliminasi) kontestan pada babak ini.
Eliminasi kontestan akan dilakukan kepada mereka yang memiliki nilai rendah dari penampilan mereka oleh tim juri dan komentator.

“Iya, pada penampilan mereka Sabtu ini akan kita mulai untuk penyisihan kontestan. Kontestan akan dieliminasi berdasarkan keputusan juri, tentu berdasarkan penilaian dari penampilan kontestan tersebut,” Kkata Direktur Utama Riau Televisi, Zulmansyah Sekedang, Jumat (18/10/2019).

Menurutnya, kontestan yang akan dieliminasi setelah mereka semua melalui penilaian dari juri dan komentator dari penampilan mereka. Tidak hanya kualitas suara dan bernyanyi dangdut kontestan yang akan dinilai juri. Namun, secara penampilan mereka untuk keseluruhan. Baik dari penghayatan lagu, koreografi mereka bernyanyi, hingga penampilan mereka di atas panggung.

Ke-24 kontestan tersebut akan dinilai langsung oleh dewan juri dan tim komentator yang telah profesional di bidang musik dangdut.

Para kontestan dalam penampilan mereka Sabtu ini, akan diberikan kesempatan untuk menampilkan satu buah lagu dangdut. Untuk tahap ini panitia memberi kebebasan pada kontestan untuk membawakan lagu dangdut pilihan mereka.

“Pada penampilan ini, lagu kita bebaskan kepada kontestan. Supaya mereka dapat memilih lagu yang cocok dengan suara mereka masing-masing. Lagu yang mereka bawakan, harus berbeda dari lagu pada penampilan mereka sebelumnya,” ulas Zulmansyah.

Dijelaskannya, untuk jumlah kontestan yang dieliminasi tergantung keputusan dari tim juri dan komentator. Yang dieliminasi mereka yang memiliki nilai terendah saat mereka tampil. Namun, peringkat mereka dapat dibantu dengan polling dukungan kepada masing-masing kontestan, yang masuk ke meja panitia.

“Karena itu diharapkan peserta benar-benar tampil dengan lagu dangdut yang cocok dengan suara masing-masing. Kita minta mereka juga dapat tampil dengan penampilan terbaik supaya tidak tereliminasi,” pungkas Zulmansyah Sekedang yang juga Ketua PWI Riau ini. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook