Dari 279 Formasi CPNS

Kabar Gembira, Pemprov Terima 170 Tenaga Pengajar

Senin, 21 Oktober 2019 - 16:17 WIB   [84 Klik]

Kabar Gembira, Pemprov Terima 170 Tenaga Pengajar


KABAR gembira bagi pencari pekerjaan, sekaligus untuk mengabdi bagi negara. Saat ini, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau telah mendapat kuota penerimaan Calon Pengawai Negeri Sipil (CPNS) 2019 sebanyak 279 formasi.

Bagi pencari kerja yang berminat menjadi tenaga pengajar, saat ini Pemprov telah membuka 170 formasi diperuntukkan bagi tenaga pendidikan.

Kepala Badan Kepagawain Daerah (BKD) Provinsi Riau, Ikhwan Ridwan yang dikonfirmasi Pekanbaru MX, Senin (21/10) kemarin mengatakan, jumlah CPNS itu diterima pihaknya Kabar Gembira,

Pemprov dari Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan-RB), beberapa hari lalu. ‘’Sesuai arahan Kemenpan-RB, tahun ini, Pemprov Riau menerima 279 formasi CPNS dari pusat,’’ ungkap Ikhwan.

Rincian dari total 279 formasi itu, untuk tenaga pendidikan sebanyak 170 orang, tenaga kesehatan sebanyak 22 orang dan tenaga teknis sebanyak 87 orang.

‘’Tahun ini CPNS yang paling dibutuhkan untuk tenaga pendidikan totalnya sebanyak 170 orang,’’ ungkap Ikhwan.

Sebelumnya, Penjabat (Pj) Sekretaris Daerah Provinsi (Sekdaprov) Riau, Ahmad Syah Harrofie mengatakan, pihaknya telah mengikuti rapat koordinasi Nasional (Rakornas) penerimaan CPNS tahun ini.

Disampaikannya, rapat yang ditaja Kementerian Pendayaguaan Aparatur Negera dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) berlangsung di Jakarta, beberapa hari yang lalu. ‘’Penerimaan CPNS 2019/2020 baru rakornas saja, untuk teknisnya belum,’’ sebut Ahmad Syah Harrofie.

Namun, lanjut Ahmad Syah Harrofie  diperkirakan sama dengan tahun 2018, baik dari segi proses, prosedur dan persyaratannya.

Pada rapat itu diketahui telah ditetapkan sebanyak 197.117 formasi CPNS, yang mana  instansi pusat sebanyak 37.854 formasi untuk 74 kementerian/lembaga dan 159.257 formasi untuk 467 Pemerintah Daerah (Pemda).

Namun, mengenai berapa kouta dan formasi diterima Pemprov Riau, Ahmad mengaku, belum mengetahuinya. ‘’Untuk kouta ini, yang belum kita terima berapa. Kemudian untuk teknisnya nanti menyusul,’’ sebutnya.

Masih kata mantan Pj Bupati Bengkalis, dalam Rakornas tersebut pemerintah pusat rakor itu Pemerintah Pusat mengarahkan kesiapan pemerintah provinsi, dan kabupaten/kota untuk menyebarkan luaskan Informasi penerimaan CPNS tahun 2019 ini seluas-luasnya kepada masyarakat.

‘’Kita tunggu saja kouta dan formasinya. Kalau soal kebutuhan nanti disesuaikan dengan jumlah pegawai kita yang pensiun berapa jumlahnya,’’ pungkasnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook