Ikut Jokowi, Pemprov Akan Sederhanakan Eselon

Senin, 21 Oktober 2019 - 16:41 WIB   [76 Klik]

Ikut Jokowi, Pemprov Akan Sederhanakan Eselon


PEKANBARU--Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau mendukung wacana penyederhanaan eselon yang digaungkan oleh pemerintah pusat. Rencana penyederhanaan ini disampaikan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maaruf Amin saat pelantikan di Jakarta kemarin.

Saat itu, presiden mengatakan, akan penyederhanaan birokrasi besar-besaran. Di mana, nantinya eselon yang selama ini mulai dari satu sampai empat, maka ke depannya, akan ada dua eselon.

‘’Penyederhanaan yang dimaksud presiden yakni ke depannya hanya akan ada dua level eselon,’’ ungkap Wagubri Edy Natar Nasution SIP, Senin (21/10).

Selain penyederhanaan eselon ini, ada empat lagi lima hal pokok yang akan dipriotaskan Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maaruf Amin.

Pertama, sebut Wagubri, yakni pembangunan infrastruktur diminta terus dilanjutkan.

Kedua, Presiden dan Wakil Presiden Joko Widodo-Maaruf Amin akan mengutamakan pembangunan sumber daya manusia.

Sedangkan poin ketiga, pemerintah daerah diminta turut mempermudah investasi untuk lapangan kerja.

Kemudian, untuk poin kelima, pemprov diminta melakukan transfromasi ekomoni dari ketergantungan sumber daya alam menjadi daya saing.

Selain itu, Edy mengucapkan apresiasinya kepada ASN Pemerintah Provinsi Riau terhadap kedisiplinan yang pada Jumat (18/10) lalu saat dirinya sidak beberapa kedai kopi karena ada pihak yang memberikan informasi kepadanya melalui SMA.

‘’Alhamdulillah ada peningkatan luar biasa karena tidak ada ASN Pemerintah Priovinsi Riau yang terjaring pada saat sidak,’’ tutupnya. ***



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook