Pelantikan Presiden Berjalan Kondusif, MUI Riau Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Senin, 21 Oktober 2019 - 22:57 WIB   [76 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Raja Mirza

Pelantikan Presiden Berjalan Kondusif, MUI Riau Apresiasi Kinerja TNI-Polri

Ketua MUI Riau, Prof Dr M Nazir Karim

KORANMX.COM, PEKANBARU--Upaya TNI-Polri dalam mengamankan proses pelantikan presiden dan wakil presiden RI periode 2019-2024 berbuah hasil. Tak terkecuali di Provinsi Riau, situasi berjalan aman dan kondisif. 

Hal itu mendapat apresiasi dari tokoh masyarakat, salah satunya Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Provinsi Riau, Prof DR M Nazir Karim. Ia mengaku sangat bersyukur atas pencapaian rasa aman dan kondusif di Provinsi Riau. 

Mengapa tidak, sejak dimulainya proses pemilihan legislatif (Pileg), pemilihan presiden (Pilpres) hingga pelantikan presiden terpilih dilakukan dengan aman dan lancar.

 

''Kita sangat bersyukur atas pencapaian rasa aman dan nyaman ini, yang dilakukan oleh TNI-Polri, khususnya di Provinsi Riau,'' ungkap M Nazir Karim Senin (21/10/2019) malam. 

Menurutnya, dalam kehidupan bernegara, yang paling penting adalah rasa keamanan dan kesejahteraan rakyat. 

''Tentunya kita sangat bersyukur, karena tidak terjadi huru-hara saat proses itu (pelantikan presiden,red) berlangsung,'' sebut dia. 

Ia berharap, pasca pelantikan seluruh wakil rakyat dan presiden terpilih, kesejahteraan rakyat akan semakin meningkat. 

Selain itu, dengan kondisi umur negara Indonesia yang sudah dewasa diharapkan seluruh elemen masyarakat dan pemerintahan dapat saling bersinergi menciptakan suasana yang lebih aman. 

Sebelumnya, usai dilantik, Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyampaikan rasa terima kasih yang sebesar-besarnya pada TNI/Polri atas peran aktifnya menjaga keamanan selama ini, terutama menjelang pelantikan. 

''Kerja keras TNI-Polri ini patut kita apresiasi bersama,'' kata Jokowi. 

Menurut orang nomor satu di Indonesia ini, capaian keberhasilan TNI-Polri tidak lepas dari kesadaran masyarakat akan pentingnya keamanan di negeri ini.

''Saya bersyukur, pelantikan presiden dan wakil presiden berjalan dengan baik, khidmat dan penuh keagungan,'' tutup Jokowi. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook