Ahad, Audisi Senandung Melayu RTv-MX Mulai Digelar

Selasa, 22 Oktober 2019 - 14:25 WIB   [137 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Ahad, Audisi Senandung Melayu RTv-MX Mulai Digelar


KORANMX.COM, PEKANBARU--Pendaftaran Senandung Melayu RTv-MX 2019 masih berlangsung pekan ini. Dijadwalkan, panitia akan menggelar audisi bagi peserta yang telah mendaftar pada Ahad, (27/10/2019) mendatang. 

Penampilan kontestan akan dinilai langsung dewan juri dan komentator. 

"Kalau tak ada perubahan, audisi akan kita gelar pekan ini, tepatnya Ahad nanti. Peserta sudah bisa menunjukkan penampilan perdana nya," kata Ketua Pelaksana Senandung Melayu RTv-MX 2019, Armazi Yendra kepada koranmx.com, Selasa (22/10/2019). 

Setiap peserta kata Yendra, harus mampu menampilkan penampilan terbaik mereka dalam bernyanyi lagu Melayu. Peserta yang tampil tidak hanya dinilai dari segi vokal saja. Namun, ada beberapa penilaian lain dari juri. Seperti, penghayatan lagu, aksi panggung dan penampilan. 

Dia menjelaskan, pada penampilan pertama nanti peserta akan membawakan satu lagu Melayu. Lagu bebas, dipilih sendiri oleh peserta. Namun, dengan catatan lagu yang dibawakan lagu Melayu. 

"Lagu bebas, mereka yang tentukan mau lagu apa. Namun disarankan lagu yang dibawakan sesuai dengan karakter suara. Supaya penampilan mereka baik dimata juri," terang Yendra. 

Untuk penilaian, lanjut Yendra mutlak dari keputusan dewan juri. Hari itu juga akan dilakukan penyisihan kepada peserta yang dianggap belum layak oleh dewan juri. 

Panitia juga mengimbau kepada calon peserta yang belum mendaftar, agar dapat segera mendaftarkan diri. Yang dibuka hingga 25 Oktober 2019 mendatang. 

Peserta yang berasal dari daerah dapat mendaftar melalui online ke panitia pendaftaran. Dengan cara melampirkan persyaratan pendaftaran dalam bentuk scan dan mengirimkan ke E-Mail panitia di alamat armaziyendra@gmail.com.

Untuk informasi lebih lanjutnya, dapat dibaca di Harian Pekanbaru MX atau menghubungi panitia di nomor 081270177140. 

"Ayo, segera mendaftar. Selain memperebutkan trophi dari Gubernur Riau, H Syamsuar panitia juga menyediakan hadiah uang tunai, tropi, piagam, dan tour ke luar negeri yakni ke Malaysia dan Thailand," pungkas Yendra. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook