Operasi Zebra Muara Takus 2019

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Wakapolresta : Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Rabu, 23 Oktober 2019 - 17:52 WIB   [80 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Pimpin Apel Gelar Pasukan, Wakapolresta : Ciptakan Kamseltibcar Lantas

Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusuf Rahmanto memimpin apel gelar pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2019

KORANMX.COM, PEKANBARU--Ratusan personil Polresta Pekanbaru berjejer rapi di halaman gedung Mapolresta Pekanbaru. Dalam gelar apel pasukan Operasi Zebra Muara Takus 2019 yang dimulai hari ini, Rabu (23/10/2019). 

Digelar selama 14 hari kedepan, mulai 23 Oktober hingga 5 November 2019 mendatang. 

"Operasi digelar mulai hari ini, berlangsung selama 14 hari, 23 Oktober sampai 5 November 2019," kata Wakapolresta Pekanbaru, AKBP Yusuf Rahmanto SH SIK saat ditemui koranmx.com, usai memimpin apel, Rabu (23/10/2019). 

Kegiatan ini kata Yusuf tidak hanya dilakukan personil Satlantas Polresta Pekanbaru semata melainkan juga melibatkan instansi terkait lainnya, seperti POM TNI, Dinas Perhubungan dan Satpol PP. 

"Personil inti terdiri dari 90 orang ditambah dengan instansi terkait seperti POM TNI, Dishub dan Satpol PP," ucapnya. 

Kegiatan ini lanjut dia juga akan dilakukan di seluruh Polresta Pekanbaru jajaran (Polsek,red) dengan titik lokasi yang sudah ditentukan. 

Sesuai amanat Kapolri, melalui Kakor Lantas Polri, lanjut Yusuf Rahmanto ada 8 poin yang menjadi sasaran operasi Zebra Muara Takus 2019. 

Diantaranya, menggunakan Handphone saat berkendara, melawan arus lalu lintas, berboncengan lebih dari satu penumpang, pengendara di bawah umur, tidak menggunakan Helm SNI, mengemudi dalam keadaan mabuk, mengemudi kecepatan tinggi, serta administrasi kendaraan dan pengemudi. 

"Selain menekan pelanggaran lalu lintas, operasi Zebra juga berperan untuk menekan tingkat fatalitas korban kecelakaan lalu lintas," ucapnya.

Didampingi Kasat Lantas, AKP Emil Eka Putra SH SIK, Yusuf mengingatkan agar dalam melakukan penegakan hukum (Gakkum) personil juga harus memberikan edukasi kepada masyarakat tentang keamanan, keselamatan, ketertiban dan kelancaran (Kamseltiblancar) lalu lintas. serta tetap menjaga keselamatan serta kesehatan personil itu sendiri. 

"Operasi Zebra juga bertujuan untuk menciptakan Kamseltibcar Lantas jelang perayaan Natal dan tahun baru nanti," pungkas Yusuf. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook