Senandung Melayu RTv-MX 2019

Digelar Ahad, Kontestan Wajib Hadir Satu Jam Sebelum Audisi

Kamis, 24 Oktober 2019 - 15:38 WIB   [294 Klik]
Reporter : Ridho Fernandes
Redaktur : Raja Mirza

Digelar Ahad, Kontestan Wajib Hadir Satu Jam Sebelum Audisi

Panitia Pelaksana Senandung Melayu RTv-MX 2019, Armazi Yendra

KORANMX.COM, PEKANBARU--Audisi pertama peserta Senandung Melayu RTv-MX 2019 segera digelar Ahad (27/10/2019) pagi sekitar pukul 09:00 WIB. 

Panitia meminta, agar peserta audisi datang satu jam lebih awal sebelum audisi dimulai. 

Pasalnya, sebelum audisi dimulai, peserta harus melakukan registrasi ulang terlebih dahulu. Mereka juga akan melakukan pencabutan nomor urut penampilan mereka. 

Koordinator pelaksana Senandung Melayu RTv-MX 2019, Armazi Yendra mengatakan peserta wajib datang sebelum audisi dimulai. 

"Audisi dimulai pukul 09:00 WIB. Peserta wajib hadir satu jam sebelum audisi dimulai, sekira pukul 08.00 WIB, guna registrasi ulang ke panitia," kata Yendra, Kamis (24/10/2019). 

Dalam registrasi ulang tersebut, keseluruhan peserta yang akan tampil harus menyerahkan soft copy lagu yang akan dinyanyikan kepada panitia bagian audio. File lagu yang akan dinyanyikan peserta tersebut harus berjenis karaoke.

Selain itu, peserta juga diminta untuk menyerahkan hard copy lirik lagu yang dinyanyikan ke panitia, atau dalam bentuk print. 

"Sebelum mereka tampil kita cabut nomor urut tampil bersama seluruh peserta. Untuk menentukan diurutan berapa mereka tampil. Peserta harus datang langsung, kalau tidak tentu akan di diskualifikasi," terang Yendra yang juga Manager Pemasaran Pekanbaru MX. 

Saat ini lanjut dia, sudah puluhan pelajar yang terdiri dari tingkat SMP dan SMA yang mendaftar. Peserta tak hanya dari kota Pekanbaru, namun juga berasal dari luar daerah kabupaten/kota yang ada di Provinsi Riau.

Panitia menghimbau kepada seluruh peserta agar dapat mempersiapkan penampilan terbaik mereka. Sebab saat mereka tampil akan ditayangkan langsung di Riau televisi. 

"Pilih lah lagu Melayu yang dimengerti secara nasional. Selain itu penampilan juga diperhatikan, agar dapat memakai kostum semenarik mungkin namun sopan karena ditayangkan di TV," ucap Yendra. 

Sampai saat ini pendaftaran Senandung Melayu RTv-MX 2019 masih dibuka hingga 25 Oktober ini. Untuk informasi lebih lanjut dapat menghubungi panitia di nomor 081270177140. Selain memperebutkan piala dari Gubernur Riau, panitia menyediakan hadiah uang tunai, tropi, Piagam, dan tour ke Malaysia dan Thailand. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook