Lampu PJU Kerap Padam, Disperkimtan Bengkalis Beri Penjelasan

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 14:22 WIB   [401 Klik]

Lampu PJU Kerap Padam, Disperkimtan Bengkalis Beri Penjelasan

Ilustrasi

BENGKALIS–Lampu penerangan jalan umum akhir-akhir ini kerap padam di wilayah Bengkalis dan sekitarnya. Menurut Dinas Perumahan, Permukiman dan Pertanahan Bengkalis, salah satu alasannya karena terjadi defisit daya PLN. 

Selain defisit daya, juga terjadi kerusakan lampu PJU di beberapa titik. Namun mengenai kerusakan ini, pihak dinas tetap melakukan kontrol serta pemeliharaan sesuai anggaran yang tersedia.

Demikian disampaikan Kepala Dinas Perkimtan Bengkalis melalui Kasi Pertamanan, Imron. Secara rinci dijelaskannya, pemadaman PJU secara bergantian, akibat terjadinya defisit daya. Pemadaman diatur sesuai waktu dan situasi di lapangan, bukan karena adanya kelalaian dari petugas.

“Pengawasan dan pemeliharaan tetap berjalan dengan baik. Memang ada ditemukan lampu padam atau tidak berfungsi karena mengalami kerusakan,” terangnya.

Dijelaskan Imron, sesuai instruksi dari Kadis Perkimtan Kabupaten Bengkalis, pihaknya seniantiasa membuka informasi dan menerima masukan maupun saran yang sifatnya membangun. Masyarakat juga diharapkan berperan serta melakukan kontrol terhadap aset daerah, khususnya lampu PJU.

“Minimal bisa mengurangi niatan jahat pada pengguna jalan, khususnya di malam hari.  Adapun kekurangan yang terjadi, tetap dilakukan evaluasi kerja, apalagi hal yang urgent. Tolong disampaikan pada kami,” pungkasnya. *1



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook