"Bang Zoom" Pimpim HIPKA Riau

Dihadiri Gubri, Pengurus BPW HIPKA Riau Periode 2019-2024 Dilantik

Sabtu, 26 Oktober 2019 - 19:02 WIB   [166 Klik]
Redaktur : Raja Mirza

Dihadiri Gubri, Pengurus BPW HIPKA Riau Periode 2019-2024 Dilantik

Gubernur Riau, Drs H Syamsuar dan Ketum BPW HIPKA Riau, H Zulmansyah Sekedang foto bersama pengurus BPP HIPKA

KORANMX.COM, PEKANBARU--Zulmansyah Sekedang resmi dilantik sebagai Ketua Umum Badan Pengurus Wilayah (BPW) Himpunan Pengusaha Korps Alumni HMI (HIPKA) Riau periode 2019-2024. Berlangsung di Balai Pauh Janggi Gedung Daerah Riau, Sabtu (26/10/2019) siang. 

Pelantikan jajaran pengurus HIPKA Riau yang diketuai H Zulmansyah Sekedang, Sekretaris, Fitriyadi Syam dan Bendahara, Meiza Fitrianti tersebut dilakukan langsung Wakil Sekjen BPP HIPKA, Andi Faizal Jolong. 

Hadir dalam kegiatan itu, Gubernur Riau, Drs H Syamsuar, Wakil Ketua Umum BPP HIPKA, T Rahman Alba, Wakil Sekjen BPP HIPKA, Andi Faizal Jolong, Pimpinan PT PER dan mitra usaha. 

"Alhamdulilah, prosesi pelantikan BPW HIPKA Riau periode 2019-2024 berjalan sukses," kata Ketua Panitia Pelantikan, Ari Nugraha kepada koranmx.com Sabtu (26/10/2019) sore. 

Kemudian kata Ari, pihaknya menyampaikan rasa terimakasih kepada Gubernur Riau, Drs H Syamsuar yang sangat mensupport kepengurusan HIPKA Riau dan menghadiri langsung prosesi pelantikan 

"Gubernur Riau sangat support dengan terbentuknya kepengurusan ini," sebutnya. 

Dirinya optimis, di bawah kepemimpinan H Zulmansyah Sekedang mampu merangkul seluruh keluarga besar HIPKA Riau untuk mengembangkan ekonomi pada masa ini. 

"Kita tahu kondisi ekonomi Riau saat ini, yang sebagian mengeluh dan sebagian optimis. Tapi kami optimis, di bawah kepemimpinan Zulmansyah Sekedang, HIPKA Riau mampu merebut masa depan ekonomi di Riau," ungkapnya yakin. 

Bukan Pengusaha "Kaleng-kaleng"

Ketua Umum BPW HIPKA Riau, H Zulmansyah Sekedang mengatakan banyak alumni HMI ini yang hebat di dunia politik namun masih belum banyak yang sukses jadi pengusaha. Jadi, katanya kedepan dirinya optimis dengan adanya wadah ini akan menjadikan alumni HMI yang awalnya pengusaha kecil menjadi pengusaha yang hebat dan sukses. 

"Kita ingin menjadikan pengusaha yang berada di HIPKA Riau ini bukan pengusaha "kaleng-kaleng,", ucap Zulmansyah sembari berseloroh yang disambut tepuk tangan dan gelak tawa para undangan. 

Pria yang karib disapa Bang Zoom ini juga mengatakan keseriusan Gubernur Riau, H Syamsuar yang fokus membesarkan dunia usaha termasuk UMKM di Riau menjadi support bagi HIPKA Riau kedepan. 

"Saya sempat menyimak wawancara pak gubernur Riau dengan CNBC Indonesia TV beberapa waktu lalu, yang membahas tentang banyak hal termasuk UMKM di Riau. Kami sangat bergembira karena gubernur fokus soal itu sehingga gubernur bisa mendukung dan berpihak pada UMKM," ucap Zulmansyah Sekedang yang juga Direktur Utama Riau Televisi (RTv) ini. 

Gubri Ucapkan Selamat

Gubernur Riau, H Syamsuar mengapresiasi dan mengucapkan selamat kepada Ketua Umum BPW HIPKA Riau, H Zulmansyah Sekedang dan jajaran pengurus yang telah dilantik. 

"Struktur nya sangat ramping, saya ucapkan selamat pelantikan pengurus BPW HIPKA Riau periode 2019-2024," ucapnya. 

Syamsuar berharap dengan terbentuknya kepengurusan HIPKA Riau mampu mendorong pertumbuhan ekonomi dan menciptakan usaha baru khususnya di Riau. "Ini wadah (HIPKA, red) pengusaha muda dan dapat berperan aktif memberikan kontribusi kepada pemerintah daerah," ucapnya. 

Menggunakan baju batik khas Riau berwarna merah, Syamsuar juga meminta HIPKA Riau untuk terus menjalin hubungan dengan seluruh steakholder yang ada dalam menumbuh kembangkan usaha. "Pengusaha muda harus berperan aktif dalam memberikan kontribusi kepada daerah," pinta nya. 

Diakui Syamsuar, saat ini Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau sedang gencar menggenjot investasi guna meningkatkan pertumbuhan ekonomi daerah. Karena menurutnya, untuk menggenjot ekonomi tak bisa hanya dengan mengandalkan sumber dari APBD dan APBN semata. "Banyak investor asing yang ingin berinvestasi di Riau, seperti Jepang, Taiwan dan China. Bahkan, Malaysia sudah ketemu saya dan mengatakan ingin berbisnis di Riau," ungkap mantan Bupati Siak ini. 

Pihaknya berjanji akan memberikan kemudahan perizinan bagi investor dan memangkas birokrasi yang berbelit. "Pertumbuhan ekonomi kita (Riau, red) sangat rendah, hanya 2,80 persen, hanya naik sedikit dari sebelumnya yakni 2,34 persen. Karena apa? Karena kita hanya mengandalkan sawit dan minyak," akunya. 

Diakhir sambutannya, Syamsuar mengucapkan selamat bekerja kepada pengurus HIPKA Riau periode 2019-2024.

"Selamat bekerja kepada pengurus HIPKA Riau untuk memberikan kontribusi terbaik bagi pertumbuhan ekonomi Riau kedepan serta jalankan tugas dengan amanah," pungkasnya. 

Dalam kesempatan itu juga dilakukan penandatanganan MoU antara HIPKA Riau dengan Bulog Divre Riau dan PT PER yang disaksikan langsung Gubernur Riau, sekaligus peluncuran produk binaan HIPKA Riau. (***) 

 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook