2 Kontestan Pemilik Polling Dukungan Terendah, Tak Bisa Tampil Pekan Ini

Minggu, 03 November 2019 - 12:10 WIB   [136 Klik]

2 Kontestan Pemilik Polling Dukungan Terendah, Tak Bisa Tampil Pekan Ini


PEKANBARU— Perhitungan penilaian pemirsa melalui polling dukungan kepada 20 besar kontestan Bintang Dangdut RTv-MX 2019 telah berlangsung. Namun dari 20 kontestan itu, pada kesempatan tampilan pekan depan nanti hanya 18 kontestan saja yang berhak untuk tampil.

Pimpinan Perusahaan Pekanbaru MX H Rommy T Abram mengatakan, dua dari 20 kontestan yang akan bertanding pekan ini akan otomatis tereliminasi, jika mereka memiliki polling dukungan terendah.

“Hanya 18 kontestan saja yang bakal tampil. Dua kontestan yang memiliki polling dukungan terendah secara otomatis tereliminasi, dan tidak dapat tampil lagi,” ungkap pria yang akrab disapa Romi ini, Ahad (3/11).

Menurutnya, polling dukungan dari masyarakat yang melihat mereka di channel Riau TV dan pembaca setia Pekanbaru MX sangat berpengaruh. Masyarakat juga memiliki hak veto dalam memberikan penilaian lewat polling dukungan yang masuk ke meja panitia.

“Masyarakat juga menilai penampilan mereka langsung. Kalau mereka minim dukungan, tentu masyarakat atau pemirsa di rumah menganggap mereka belum layak,” terang Romi.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada 10 kontestan yang berada dalam zona aman atau disebut Top Ten. Mereka yang berada dalam Top Ten merupakan 10 kontestan yang memiliki jumlah polling dukungan terbanyak.

Kontestan yang berada dalam Top Ten tersebut, dipastikan bakal melenggang mulus melangkah ke babak berikutnya.

“Kontestan yang berada dalam Top Ten, mereka yang memiliki jumlah dukungan terbanyak diantara kontestan lainnya. Karena dukungan mereka tinggi dari masyarakat, maka mereka dapat masuk ke babak berikutnya,” ujar Romi yang juga menjabat Direktur koranmx.com ini.

Penampilan keseluruhan kontestan telah ditayangkan sebelumnya di channel Riau televisi, setiap hari pukul 14.00 WIB. Melalui tayangan tersebut, panitia membuka polling dukungan melalui kupon dukungan yang diterbitkan setiap hari Selasa, Kamis dan Sabtu, di Harian Pekanbaru MX.

Masyarakat Riau maupun pembaca setia Pekanbaru MX, dapat mengirimkan dukungannya melalui kupon tersebut. Dengan menuliskan nama jagoan nyang mereka dukung, dan melampirkan nama pengirim. Lalu mengirimkannya ke panitia di Kantor Pekanbaru MX, Jalan HR Soebrantas KM 10,5 Panam, Pekanbaru, lantai 3, Gedung Graha Pena Riau.

Semakin banyak dukungan yang masuk ke panitia melalui polling dukungan tersebut, semakin tinggi pula peringkat kontestan, dan jika mereka masuk dalam 10 kontestan memiliki peringkat tertinggi, akan lolos ke babak berikutnya. MX23



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook