Pisah Sambut Kapolresta Pekanbaru

Kapolresta Spesialis Pilkada dan Pengamanan Demonstrasi

Minggu, 03 November 2019 - 17:45 WIB   [119 Klik]
Reporter : Hendra Nainggolan
Redaktur : Raja Mirza

Kapolresta Spesialis Pilkada dan Pengamanan Demonstrasi

Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT bersalaman dengan Kombes Pol Susanto SIK

KORANMX.COM, PEKANBARU--Suasana haru bahagia tampak menghiasi malam pisah sambut Kapolresta Pekanbaru, antara Kombes Pol Susanto SIK SH MH kepada AKBP Nandang Mu'min Wijaya SIK MH. Berlangsung di Hotel Aryaduta Jalan Diponegoro, Pekanbaru, Sabtu (2/11/2019) malam. 

Dihadiri Wali Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT dan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) kota Pekanbaru dan Kapolres se-Riau. 

Di hadapan para tamu undangan, Kombes Pol Susanto menyampaikan, agar orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota Pekanbaru, DR H Firdaus MT dapat meningkatkan kerjasama dengan Kapolresta Pekanbaru yang baru. 

''Saya titip Kapolresta yang baru pak Wali,'' kata Susanto dalam sambutannya. 

Malam itu, pria yang karib disapa Santo ini juga menyampaikan permohonan maaf sekaligus mohon diri kepada Wali Kota Pekanbaru, tokoh masyarakat, seluruh anggota dan warga Pekanbaru untuk segera pindah ke tempat tugas barunya sebagai Kabag Pamwal Roprovos Divisi Propam Mabes Polri, setelah tiga tahun memimpin pengamanan di kota Bertuah. 

Dengan demikian, jabatan lama nya sebagai Kapolresta Pekanbaru segera diisi AKBP Nandang Mu'min Wijaya SIK MH. 

''Masa tugas saya telah selesai di Polresta Pekanbaru, maka kepada Wali Kota, tokoh masyarakat, seluruh anggota dan masyarakat kota Pekanbaru saya mohon diri,'' kata Santo. 

Kendati tak lagi bertugas di Pekanbaru, Susanto mengakui, sangat bangga menjadi warga kota Pekanbaru lebih kurang tiga tahun lamanya. 

''Memang saya bertugas lebih kurang tiga tahun, namun saya bangga menjadi warga kota Pekanbaru,'' sebut Susanto. 

Suasana haru bahagia tampak menghiasi ruang pisah sambut yang dihadiri ratusan undangan malam itu. Santo sempat menuturkan bertugas sebagai Kapolresta Pekanbaru adalah hal yang paling berkesan bagi dirinya selama ia menjadi polisi. 

''Harus saya akui, bahwa selama saya menjadi Polisi, bertugas menjadi Kapolresta Pekanbaru adalah yang paling berkesan dalam karir saya,'' aku pria yang dikenal dekat dengan masyarakat Pekanbaru ini. 

Menjadi Orang Bermanfaat di Pekanbaru

Sementara Kapolresta Pekanbaru yang baru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya SIK MIK turut memperkenalkan diri dan keluarga dihadapan para undangan yang hadir malam itu. 

''Saya orang baru di Polresta Pekanbaru. Untuk itu saya mohon izin memperkenalkan diri,'' kata Nandang didampingi istri, Ervina Nandang Wijaya dan tiga anaknya. 

Sebagai orang baru, tentunya Nandang ingin menjadi orang yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat di kota Pekanbaru. Selain itu, ia juga tak lupa memohon doa dan dukungan semua hadirin dan warga kota Bertuah. 

"Mohon terima saya, dengan doa semua hadirin, semoga tugas dapat saya jalankan dengan sukses dan diridhai Allah,'' ungkapnya. 

Dengan diterimanya tongkat komando untuk memimpin Polresta Pekanbaru ini, Nandang mengucapkan, rasa terima kasih kepada Kombes Pol Susanto SIK atas dedikasi nya. Semoga apa yang telah dibuat senior nya (Kombes Susanto, red) menjadi ladang pahala bagi nya. 

''Pimpinan memberikan kepercayaan dan amanah kepada saya dan semoga saya bisa memberikan harapan kepada masyarakat,'' kata Nandang. 

Menjadi Referensi Kapolres di Indonesia

Sementara itu, Walikota Pekanbaru DR Firdaus ST MT mengucapkan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Kombes Pol Susanto serta mengucapkan selamat datang kepada Kapolresta Pekanbaru yang baru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya SIK MH untuk segera memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Pekanbaru. 

"Selama kurang lebih tiga tahun bertugas, saya (Firdaus) dan seluruh masyarakat Pekanbaru, mengucap terimakasih yang tak terhingga kepada Kombes Susanto atas dedikasi dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Pekanbaru," ucap Firdaus. 

Alhamdulillah, diakui Firdaus, sinergitas Forkopimda Pekanbaru dan Polresta Pekanbaru dibawah kepemimpinan Kombes Pol Susanto SIK SH MH terus terjaga. 

''Terimakasih pak Susanto, semoga sukses ditempat yang baru,'' kata Firdaus. 

Menurut Firdaus, selama menjadi Kapolresta, Pak Santo ini merupakan spesialis Pilkada yang ikut turun langsung mengamankan demonstrasi. 

Ia mengakui, dalam pelaksanaan Pilkada tiga kali di Pekanbaru, pak Susanto adalah yang terbaik di Indonesia. 

''Pak Susanto ini menjadi referensi Kapolres di Indonesia, bagaimana mengamankan Pilkada di Indonesia,'' ungkap Firdaus. 

Dikatakan spesialis pengamanan demo, Firdaus mengetahui bahwa Susanto sempat jatuh pingsan karena mengamankan demo yang sempat ricuh. '' Sekali lagi terimakasih atas kinerja bapak selama menjadi Kapolresta Pekanbaru,'' ungkap Firdaus. 

Permohonan maaf juga disampaikan Firdaus kepada Kombes Susanto yang akan melaksanakan tugas baru nya di Mabes Polri. Ia mengaku, selama kurang lebih tiga tahun bersama di Pekanbaru pasti ada tutur sapa, atau kebijakan yang salah dengan ikhlas pihaknya memohon maaf. 

''Yang kurang berkenan saya harap dimaafkan,'' tutur Firdaus. 

Ia juga menyarankan, agar Kombes Susanto rajin berdoa tengah malam, agar "bintang" yang jatuh itu sampai ke mantan Kapolresta Pekanbaru ini. 

''Untuk jadi bintang tentunya ada unsur politik. Maka itu rajinlah berzikir tengah malam,'' tutur Firdaus. 

Kepada Kapolresta Pekanbaru yang baru, AKBP Nandang Mu'min Wijaya SIK MH, Firdaus mengatakan akan mendukung total kinerja Polresta. Karena kata dia, semua prestasi yang diraih hanya didapat dengan kesungguhan. 

''Di bawah kepemimpinan pak Nandang, kita harapkan sama dengan pak Susanto. Karena tantangan pak Nandang, sesuai dengan arahan Presiden Jokowi dalam percepatan pembangunan,'' ungkap Wali Kota Pekanbaru dua periode ini. 

Dengan percepatan pembangunan lanjut Firdaus, pemerintah harus mampu memberikan kesejahteraan bagi masyarakat serta membuka lapangan pekerjaan. 

''Dengan tantangan ini, kita harus mampu meningkatkan investasi yang berorientasi ekspor,'' pungkasnya. (***) 



Berita Terkait

Write a Facebook Comment

Tuliskan Komentar anda dari account Facebook